Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Dasar-dasar manajemen logistik

Sutarman, - Nama Orang; Nurul Falah Atif - Nama Orang;

Secara praktis logistic adalah merupakan kumpulan kegiatan fungsional yang berulang-ulang melalui saluran aliran material yang dikonversi menjadi produk dan dikirim hingga ke para pelanggan. Secara terminology, logistic bisnis adalah terdiri dari suatu proses besar, yaitu (1) semua kegiatan logistic sebelum dilaksanakannya kegiatan produksi biasa disebut inbound logistic dan proses pengelolaannnya disebut manajemen material, dan (2) setelah kegiatan produksi disebut outbound logistics, sedangkan proses pengelolaannya disebut manajemen distribusi fisik. Semua kegiatan pada inbound dan outbound logistics pada prinsipnya memiliki kesamaan, kecuali pada kegiatan inbound terdapat kegiatan akuisisi yaitu kegiatan tentang proses pembelian (acquisition) bahan baku, sedangkan pada outbound dinyatakan sebagai kegiatan jadwal produksi (product scheduling), perbedaan yang prinsip hanyalah pada objek yang ditangani, dimana pada inbound yang ditangani adalah bahan baku dan bahan lainnya, sedangkan pada outbound adalah barang jadi. Untuk kinerja sebuah korporat, baik manufaktur maupun jasa kebanyakan diukur dari beberapa dimensi, yang bisa disebut 7T, yaitu tepat produk, tepat jumlah, tepat kondisi, tepat lokasi, tepat waktu, tepat pelanggaran dan tepat ongkos. Upaya untuk mencapai 7T tersebut senantiasa menjadi persoalan yang tidak sederhana untuk dapat diselesaikan. Kegiatan kunci dari logistic bisnis adalah terdiri dari (1) penetapan standar pelayanan (costomer service), (2) manajemen transportasi, (3) manajemen persediaan, dan (4) pemrosesan pesanan.


Ketersediaan
658.507 2 SUT d 1658.507 2 SUT d 1Perpustakaan Pusat (600)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.507 2 SUT d
Penerbit
Bandung : PT Refika Aditama., 2017
Deskripsi Fisik
xxii, 206 halaman : ilustrasi ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6322-52-4
Klasifikasi
658.507 2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan kesatu, September 2017
Subjek
Manajemen perindustrian
Info Detail Spesifik
Cover Depan: Biru Cover Belakang: Biru Punggung Buku: Biru
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc. ; editor, Nurul Falah Atif
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik