Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKSM
MENGGUNAKAN MEDIA PERAGA SISTEM INJEKSI
DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
KELAS XI TBSM DI SMK MA’ARIF NU PECALUNGAN - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKSM MENGGUNAKAN MEDIA PERAGA SISTEM INJEKSI DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING KELAS XI TBSM DI SMK MA’ARIF NU PECALUNGAN - CD Skripsi

Arifin, Slamet Nurul - Nama Orang;

ABSTRAK
Slamet Nurul Arifin. Peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran
PKSM menggunakan media peraga sistem injeksi dan model
pembelajaran problem based learning SMK Ma’arif NU Pecalungan.
Skripsi Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Fakultas Sains Dan
Teknologi Universitas IVET Semarang.
Hasil belajar adalah penilaian hasil kegiatan belajar siswa yang diberikan
oleh guru berupa angka, simbol, dan kalimat yang didapatkan berdasarkan
perubahan pada ranah kognitif, psikomotorik, afektif, dan konatif sebagai
pengaruh pengalaman belajar yang dialami oleh siswa, baik itu berupa suatu
unit, bagian, atau bab materi yang telah diajarkan. Tujuan penelitian ini adalah
untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI TBSM SMK
Ma’arif NU Pecalungan sebanyak 21 siswa. Teknik pengumpulan data yang
digunakan metode observasi dan metode tes, Adapun pada penelitian ini yang
menjadi variabel bebas adalah pembelajaran menggunakan model
pembelajaran Problem based learning (PBL) menggunakan media peraga,
sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada
kompetensi memelihara sistem injeksi dengan menggunakan model
pembelajaran Problem based learning (PBL) dan media peraga Hasil
penelitian ini terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan, antara peserta
didik yang menggunanakan model pembelajaran problem based learning (PBL)
berbantu media peraga dengan peserta didik yang tidak menggunanakan, pada
materi sistem injeksi .
Kata kunci : Hasil Belajar, Problem Based Learning, Media Peraga


Ketersediaan
037/PVTM/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PVTMO)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PVTM-O
037/PVTM/PUS/II/2022
Slamet Nurul Arifin
C3218120078
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna merah – cd skripsi jurusan pvtmo
Pernyataan Tanggungjawab
Slamet Nurul Arifin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKSM MENGGUNAKAN MEDIA PERAGA SISTEM INJEKSI DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING KELAS XI TBSM DI SMK MA’ARIF NU PECALUNGAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik