Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI
BERMAIN PAPAN PLANEL UNTUK PESERTA DIDIK
RA KELOMPOK A DI RA ANNUR CANDIREJO
KEC. TUNTANG - KABUPATEN SEMARANG
TAHUN PELAJARAN 2020-2021 - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI BERMAIN PAPAN PLANEL UNTUK PESERTA DIDIK RA KELOMPOK A DI RA ANNUR CANDIREJO KEC. TUNTANG - KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2020-2021 - CD Skripsi

Alfiah, Siti - Nama Orang;

ABSTRAK
Peningkatan kemampuan kognitif peserta didik dengan diterapkannya
media papan planel di Kelas A RA Annur Candirejo, Bagaimana langkah-langkah
pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan media papan planel yang tepat ?
bagaimanakah peningkatan kemampuan kognitif peserta didik dengan
diterapkannya media papan planel di Kelas A RA Annur Candirejo Kecamatan
Tuntang Kabupaten Semarang Kelompok A tahun ajaran 2020/2021?
Papan flannel adalah papan yang berlapis kain flannel, sehingga gambar
yang akan disajikan dapat dipasang, dilipat dan dilepas dengan mudah dan dapat
dipakai berkali-kali. Kognitif adalah suatu proses berfikir, yaitu kemampuan
individu untuk menghubungkan, menilai dan mempertimbangkan suatu kejadian
atau peristiwa. Kognitif berhubungan dengan intelegensi. Bermain menurut
pendapat Elizabeth Hurlock (1987:320) adalah setiap kegiatan yang dilakukan
untuk kesenangan yang ditimbulkannya tanpa mempertimbangkan hasil akhir.
Pendekatan dan Jenis Penelitian adalah penelitian adalah Penelitian Tindakan
kelas ( Class Action Research)
Perolehan hasil rangkuman penilaian dan perkembangan anak mengalami
kenaikkan yang signifikan. Prosentase ketuntasan belajar dari 39% mencapai
78%, sehingga terlihat peningkatan. Setelah peneliti melakukan tindakan
perbaikan pembelajaran dalam pengembangan kemampuan kognitif melalui
bermain dengan papan planel untuk meningkatkan pemahaman anak terhadap
konsep bilangan dan ukuran. Ternyata mampu meningkatkan hasil belajar anak
Kata kunci , Kognitif, bermain , papan planel


Ketersediaan
025/PAUD/PUS/I/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
025/PAUD/PUS/I/2022
Siti Alfiah
B.2617210312
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Alfiah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI BERMAIN PAPAN PLANEL UNTUK PESERTA DIDIK RA KELOMPOK A DI RA ANNUR CANDIREJO KEC. TUNTANG - KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2020-2021
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik