Text
Skripsi : PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MELALUI APLIKASI WHATSAPP DAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA PGRI 3 TAYU CD Skripsi
ABSTRAK
Diah Angganingrum,1219120021 Pengaruh Media Pembelajaran Melalui
Aplikasi WhatsApp dan Google Classroom terhadap Prestasi Belajar Kelas XI
IPS SMA PGRI 3 TAYU.
Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Sosial. Universitas Ivet 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran
melalui Aplikasi WhatsApp dan google classroom sebagai media pembelajaran di
SMA 3 PGRI TAYU. Terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa SMA
PGRI 3 TAYU.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, responden
sebanyak 50 siswa dengan metode survey. Pengumpulan data dilakukan dengan
pendistribusian angket olah data dilakukan dengan regresi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : media pembelajaran melalui
WhatsApp dan media pembelajaran Google Classroom mampu menjelaskan
besarnya variabel dependen prestasi belajar dan secara bersama-sama memberikan
sumbangan dan konstribusi sebesar 15,1% dan sisanya 84,2 % dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.
Kata Kunci : Penggunaan Media Pembelajaran melalui Aplikasi WhatsApp dan
Google Classroom terhadap Prestasi Belajar
017/EKO/PUS/II/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (Pendidikan Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain