Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP 
ANGKA 1 – 5 MELALUI MEDIA BATU KALI (BATU 
KERIKIL) PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN 
DI KB INSAN CERIA DESA TANJUNG 
KECAMATAN NGUTER 
KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1 – 5 MELALUI MEDIA BATU KALI (BATU KERIKIL) PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KB INSAN CERIA DESA TANJUNG KECAMATAN NGUTER KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Murni, Sri - Nama Orang;

ABSTRAK
SRI MURNI. 2022. Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Angka 1
– 5 Melalui Media Batu Kali (Batu Kerikil) Pada Anak Usia 3 – 4 Tahun di KB
INSAN CERIA Desa Tanjung Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo Tahun
2021/2022.
Penelitian ini bertujuan meningkatkan keaktifan dan pemahaman anak usia
dini dalam mengenal angka. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif
yang mengambil lokasi di KB INSAN CERIA Desa Tanjung Kecamatan Nguter,
Kabupaten Sukoharjo. Sumber data diperoleh dari informan, peristiwa dan
dokumen. Informan yang dimaksud adalah kepala sekolah, teman sejawat, dan
anak didik. Peristiwa yang dimaksud adalah pemahaman anak dalam mengenal
angka. Dokumen yang dimaksud adalah dokumen yang berkaitan dengan datadata yang penulis gunakan. Adapun tehnik pengumpulan data dengan observasi,
wawancara, dan analisis dokumen.
Temuan di lapangan adalah kurangnya keaktifan dan pemahaman anak
dalam mengenal angka. Upaya yang dilakukan guru adalah memberikan kegiatan
pembelajaran melalui metode pengenalan angka. Perolehan hasil anak mengalami
peningkatan.
Berdasarkan temuan di lapangan hendaknya guru menerapkan metode
pengenalan angka dalam pembelajaran untuk meningkatkan keaktifan dan
pemahaman anak dalam mengenal konsep angka dan angka permainan
matematika.
Kata kunci : Mengenal Konsep Angka, Media Batu Kali (Batu Kerikil)


Ketersediaan
064/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
064/PAUD/PUS/II/2022
Sri Murni
2620230406
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Sri Murni
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1 – 5 MELALUI MEDIA BATU KALI (BATU KERIKIL) PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KB INSAN CERIA DESA TANJUNG KECAMATAN NGUTER KABUPATEN SUKOHARJO
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik