Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN PRA MEMBACA ANAK 
USIA 4-5 TAHUN DENGAN MEDIA PUZZLE GAMBAR DAN 
HURUF DI TKIT MUTIARA INSAN KECAMATAN GAYAM 
KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN PRA MEMBACA ANAK USIA 4-5 TAHUN DENGAN MEDIA PUZZLE GAMBAR DAN HURUF DI TKIT MUTIARA INSAN KECAMATAN GAYAM KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Sari, Triana - Nama Orang;

ABSTRAK
Triana Sari .2022.” Meningkatkan Kemampuan Pra Membaca Dengan
Media Puzzel Gambar dan Huruf Pada Usia 4-5 Tahun Di TKIT Mutiara
Insan Kecamatan Gayam Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2021/2022”,
Disusun Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar Sarjana
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca
dengan Media Puzzel pada anak usia 4-5 tahun di TKIT Mutiara Insan Kecamatan
Gayam,Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas
(PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Penelitian ini terdiri atas empat tahap
yaitu mengidentifikasi permasalahan pembelajaran, membuat rancangan
penelitian, melaksanakan penelitian dan membuat laporan penelitian. Subyek
penelitian ini adalah anak usia 4 – 5 tahun di TKIT Mutiara Insan Kecamatan
Gayam,Kabupaten Sukoharjo tahun pelajaran 2021/2022, dengan jumlah anak
didik sebanyak 15 anak yang terdiri dari 6 anak laki-laki dan 9 anak perempuan.
Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi dan
dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah pengamatan/observasi harian,
catatan anekdot dan catatan hasil karya. Analisis data dilakukan dengan teknik
analisis komparatif yaitu membandingkan pencapaian terget per siklus
Hasil dari kegiatan pembelajaran melalui bermain Puzzel untuk meningkatkan
kemampuan membaca anak pada usia 4-5 tahun di TKIT Mutiara Insan
Kecamatan Gayam, Kabupaten Sukoharjo dapat meningkatkan kemampuan
membaca. Dengan menggunakan rencana harian 2 siklus terjadi peningkatan
prosentase pada siklus I sebanyak 20 % menjadi 80 % pada siklus II yang sudah
berkembang sesuai indikator.
Kata Kunci : Kemampuan Bahasa,Pra Membaca,Puzzel


Ketersediaan
070/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
070/PAUD/PUS/II/2022
Triana Sari
2620230418
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Triana Sari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN PRA MEMBACA ANAK USIA 4-5 TAHUN DENGAN MEDIA PUZZLE GAMBAR DAN HURUF DI TKIT MUTIARA INSAN KECAMATAN GAYAM KABUPATEN SUKOHARJO
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik