Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL 
LAMBANG BILANGAN MELALUI BERMAIN GERBONG 
ANGKA PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KELOMPOK 
BERMAIN AL QUDSI KECAMATAN SUKOHARJO 
KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI BERMAIN GERBONG ANGKA PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN AL QUDSI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Ambarwati, Susi - Nama Orang;

ABSTRAK
Susi Ambarwati .2022. “ Peningkatan Kemampuan Kognitif Dalam Mengenal
Lambang Bilangan Melalui Bermain Gerbong Angka Pada Anak Usia 3-4 Tahun Di
Kelompok Bermain Al qudsi Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo”, Disusun
Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar Sarjana, PG PAUD, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas IVET Semarang, 90 Halaman.
Penelitian ini di latar belakangi suatu permasalahan yang berkenaan dengan sangat
rendahnya perkembangan kognitif pada anak usia 3-4 Tahun dalam mengenal lambang
bilangan di Kelompok Bermain Al Qudsi Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Sehingga
memerlukan adanya penggunaan media untuk meningkatkan kemampuan kognitif dalam
mengenal lambang bilangan, yaitu dengan media gerbong angka melalui bermain.
Tujuan kegiatan Penelitian Tindakan Kelas ini adalah untuk mengetahui
Peningkatan Kemampuan Kognitif dalam mengenal lambang bilangan melaui Bermain
Gerbong Angka Pada Anak Usia 3-4 Tahun Kelompok Bermain Al Qudsi Kecamatan
Sukoharjo Kabuputen Sukoharjo.Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian
Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research (CAR) secara kolaborasi. Subyek
penelitian adalah anak kelompok Usia 3-4 Tahun Kelompok Bermain Al Qudsi
Kecamatan/Kabuputen Sukoharjo yang berjumlah 10 anak yang terdiri dari laki-laki 4 anak
dan perempuan 6 anak. Penelitian ini dilaksanakan di Kelompok Bermain Al Qudsi Jl.
Veteran Barat, Sidomakmur RT 04 RW 01 Sidomakmur kelurahan Combongan
Kecamatan/Kabuputen Sukoharjo.Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan dua
siklus, dengan setiap siklusnya dilaksanakan 2 kali pertemuan. Penelitian ini dilaksanakan
selama kurang lebih tiga bulan, yaitu mulai Bulan Mei sampai dengan Juli 2022.

Hasil observasi dari kegiatan bermain dengan gerbong angka dalam pra siklus
sebesar 20%, dan pada siklus I diperoleh rata-rata sebesar 35% itu artinya dari kegiatan pra
siklus ke siklus I mengalami peningkatan sebesar 15%. Dilanjut pada siklus II memperoleh
hasil rata-rata 85%. Dari tindakan siklus I ke siklus II hasil anak mengalami peningkatan
sebesar 50%, maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar anak untuk peningkatan
kemampuan kognitif dengan bermain gerbong angka bisa meningkat.
Kata Kunci : Kognitif, Lambang Bilangan, Gerbong Angka


Ketersediaan
074/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
074/PAUD/PUS/II/2022
Susi Ambarwati
2620230414
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Susi Ambarwati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI BERMAIN GERBONG ANGKA PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KELOMPOK BERMAIN AL QUDSI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik