Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF 
MELALUI PERMAINAN KOTAK ANGKA
ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KBIT FATAHILLAH 
KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI PERMAINAN KOTAK ANGKA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KBIT FATAHILLAH KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO - CD Skripsi

Hindriati, Fatmi - Nama Orang;

ABSTRAK
FATMI HINDRIATI, 2022. “Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak
Melalui Permainan Kotak Angka Anak Usia 3 – 4 Tahun Di KBIT Fatahillah
Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo”. Program Studi PG-PAUD.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ivet. Tahun Akademik
2021/2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan
kognitif anak melalui permainan kotak angka anak usia 3 – 4 tahun di KBIT
Fatahillah kecamatan Sukoharjo kabupaten Sukoharjo
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas atau PTK. Penelitian ini
menggunakan 2 siklus. Pada setiap siklus dilakukan dua kali pertemuan yang
setiap pertemuannya terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan
refleksi. Subjek dari penelitian ini adalah 10 anak usia 3 - 4 tahun di KBIT
Fatahillah Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo yang terdiri dari 6peserta
didik laki-laki dan 4 peserta didik perempuan. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Instrumen penelitian menggunakan lembar observasi dan lembar wawancara.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa hasil
observasi dari kegiatan permainan kotak angka dalam Berdasarkan hasil penelitian
ini maka dapat disimpulkan bahwa hasil observasi dari permainan kotak angka
dalam pra siklus sebesar 20%, dan pada siklus I diperoleh rata-rata sebesar 35%
itu artinya dari kegiatan pra siklus ke I mengalami peningkatan sebesar 15%.
Dilanjut pada siklus II memperoleh hasil rata-rata 75% itu berarti dari tindakan
siklus I ke siklus II hasil anak mengalami peningkatan sebesar 40%. Dengan hasil
demikian maka dapat dikatakan bahwa hasil belajar anak untuk peningkatan
kemampuan kognitif melalui permainan kotak angka dapat meningkat.
Kata Kunci : kognitif, permainan kotak angka


Ketersediaan
087/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
087/PAUD/PUS/II/2022
Fatmi Hindriati
2620230387
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Fatmi Hindriati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI PERMAINAN KOTAK ANGKA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KBIT FATAHILLAH KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI PERMAINAN KOTAK ANGKA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KBIT FATAHILLAH KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik