Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA EKSPRESIF MELALUI 
METODE BERCERITA MENGGUNAKAN BONEKA JARI PADA 
ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KB NUR HIDAYAH DESA GUPIT 
KECAMATAN NGUTER KABUPATEN SUKOHARJO
TAHUN 2021/2022 - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA EKSPRESIF MELALUI METODE BERCERITA MENGGUNAKAN BONEKA JARI PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KB NUR HIDAYAH DESA GUPIT KECAMATAN NGUTER KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2021/2022 - CD Skripsi

Adasti, Reni - Nama Orang;

ABSTRAK
Reni Adasti (2022). NPM 2620230403. Peningkatkan Kemampuan Bahasa
Ekspresif Melalui Metode Bercerita Menggunakan Boneka Jari Pada Anak
Usia 3-4 Tahun Di KB Nur Hidayah Desa Gupit Kecamatan Nguter Kabupaten
Sukoharjo Tahun Pelajaran 2021/ 2022. Skripsi. Fakultas Pendidikan
Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.Universitas Ivet.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa
ekspresif pada anak usia dini kelompok bermain Nur Hidayah Desa Gupit
Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo, terutama untuk meningkatkan
kemampuan menerima bahasa dan mengungkapkan bahasa.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan
metode kualitatif. Subyek penelitian adalah anak didik usia 3 – 4 tahun di KB Nur
Hidayah Desa Gupit Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo tahun pelajaran
2021/2022 yang terdiri dari 10 anak. Tehnik analisis data yang digunakan adalah
deskriptif persentatif dan deskriptif aktifitas anak didik.
Hasil penelitian menunjukkan kemampuan berbahasa anak terjadi
peningkatan dari kondisi awal sebesar 20% setelah dilakukan tindakan siklus I
menjadi 50% dan pada tahap siklus II kemampuan berbahasa anak mencapai hasil
90%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian peningkatan
kemampuan berbahasa anak melalui metode bercerita menggunakan boneka jari
kertas di Kelompok Bermain Nur Hidayah Desa Gupit dinyatakan berhasil.
Kata Kunci: Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak, Metode Bercerita, Boneka Jari


Ketersediaan
089/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
089/PAUD/PUS/II/2022
Reni Adasti
2620230403
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Reni Adasti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA EKSPRESIF MELALUI METODE BERCERITA MENGGUNAKAN BONEKA JARI PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI KB NUR HIDAYAH DESA GUPIT KECAMATAN NGUTER KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik