Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BERHITUNG 
PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK B DENGAN 
MENGGUNAKAN MEDIA DADU ASIK (BENDA DI SEKITAR UNTUK 
ALAT SAINTIFIK INOVATIF KREATIF) DI PAUD FATIMAH 
PURBAYAN BAKI SUKOHARJO
TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BERHITUNG PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK B DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DADU ASIK (BENDA DI SEKITAR UNTUK ALAT SAINTIFIK INOVATIF KREATIF) DI PAUD FATIMAH PURBAYAN BAKI SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Utami, Ira - Nama Orang;

ABSTRAK
Ira Utami. MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BERHITUNG
PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK B DENGAN MENGGUNAKAN
MEDIA DADU ASIK (BENDA DI SEKITAR UNTUK ALAT SAINTIFIK
INOVATIF KREATIF) DI PAUD FATIMAH PURBAYAN BAKI
SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi, Semarang : Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ivet Semarang, Juli 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kognitif melalui
bermain dengan media DADU ASIK pada anak kelompok B di PAUD Fatimah
Purbayan Baki Sukoharjo Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah
penelitian tindakan kelas dengan menggunakan pendekatan kualitatif.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara,
observasi dan dokumentasi. Teknik uji validitas data menggunakan triangulasi
yaitu triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Teknik analisis data yang
digunakan adalah deskriptif komparatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai ketuntasan kemampuan
mengenal konsep bilangan anak meningkat dari pratindakan sebesar 20%, siklus I
sebesar 40% dan siklus II sebesar 85%. Berdasarkan uraian di atas, hasil
penelitian yang dilakukan selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa dengan
melalui bermain menggunakan media DADU ASIK dapat meningkatkan
kemampuan kognitif membilang pada anak kelompok B di PAUD Fatimah
Purbayan Baki Sukoharjo Tahun Ajaran 2021/2022.


Ketersediaan
096/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
096/PAUD/PUS/II/2022
Ira Utami
2620230392
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Ira Utami
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BERHITUNG PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK B DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DADU ASIK (BENDA DI SEKITAR UNTUK ALAT SAINTIFIK INOVATIF KREATIF) DI PAUD FATIMAH PURBAYAN BAKI SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik