Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF 
DALAM MENGENAL WARNA MELALUI KEGIATAN 
PERMAINAN PASIR WARNA PADA KELOMPOK A 
DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL GUNEM 
KECAMATAN GUNEM KABUPATEN REMBANG - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL WARNA MELALUI KEGIATAN PERMAINAN PASIR WARNA PADA KELOMPOK A DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL GUNEM KECAMATAN GUNEM KABUPATEN REMBANG - CD Skripsi

Fadhilah, Hajar Nur - Nama Orang;

ABSTRAK
Hajar Nur Fadhilah.NPM.B2618110252. Peningkatan Kemampuan Kognitif
Dalam Mengenal Warna Melalui Kegiatan Permainan Pasir Warna Pada
Kelompok A Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gunem Kecamatan Gunem
Kabupaten Rembang. Skripsi. PG-PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas IVET Semarang. 2022.
Permasalahan yang terjadi pada anak mengenai kemampuan kognitif anak
dalam mengenal warna dan pencampuran dua warna. Tujuan penelitian ini adalah
untuk meningkatkan kemampuan kognitif dalam mengenal warna pada kelompok
A di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten
Rembang. Manfaat penelitian ini memberikan gambaran tentang peningkatan
kemampuan kogitif dalam mengenal warna pada kelompok A di TK Aisyiyah
Bustanul Athfal Gunem.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan
dilaksanakan dalam 2 siklus tiap siklus dilaksanakan dalam empat tahap yaitu
tahap perencanaan, tahap tindakan, tahap observasi dan tahap refleksi. Subjek
dalam penelitian ini adalah pada kelompok A di TK Aisyiyah Bustanul Athfal
Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang dengan jumlah 24 anak yang
terdiri atas 10 anak laki-laki dan 14 anak perempuan yang memiliki
kecenderungan kemampuan kognitif dalam mengenal warna dan pencampuran
dua warna, untuk kemudian diberi kegiatan permainan pasir warna dalam rangka
meningkatkan kemampuan kognitif dalam mengenal warna.
Dari penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut: Peningkatan pada
kemampuan kognitif anak dalam mengenal warna dan pencampuran dua warna
melalui kegiatan permainan pasir warna. Pada siklus I mengalami peningkatan
dengan memperoleh yaitu 4 anak dengan nilai 16.67%. Kemudian dilanjutkan
pada siklus II terdapat peningkatan yang memenuhi target yang diharapkan yaitu
20 anak mencapai skor 83,34%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
penerapan penggunaan permainan pasir warna dapat meningkatkan kemampuan
kognitif anak dalam mengenal warna dan pencampuran dua warna pada kelompok
A Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten
Rembang. Harapannya guru kelas memahami dan mampu mengaplikasikan
kegiatan permainan pasir warna dalam kegiatan pembelajaran, khususnya dalam
rangka meningkatkan kemampuan kognitif dalam mengenal warna pada anak
kelompok A Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gunem Kecamatan Gunem
Kabupaten Rembang.
Kata Kunci: Permainan, warna, pasir warna


Ketersediaan
118/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
118/PAUD/PUS/II/2022
Hajar Nur Fadhilah
B2618110252
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Hajar Nur Fadhilah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL WARNA MELALUI KEGIATAN PERMAINAN PASIR WARNA PADA KELOMPOK A DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL GUNEM KECAMATAN GUNEM KABUPATEN REMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik