Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : IMPLEMENTASI KEGIATAN BERMAIN LEGO
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS
PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI TPA AISYIYAH
KECAMATAN PAMOTAN KABUPATEN REMBANG - CD Skripsi

Text

Skripsi : IMPLEMENTASI KEGIATAN BERMAIN LEGO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI TPA AISYIYAH KECAMATAN PAMOTAN KABUPATEN REMBANG - CD Skripsi

Hasniarti, Netty - Nama Orang;

ABSTRAK
Netty Hasniarti (2022), Implementasi Kegiatan Bermain Lego Untuk
Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Pada Anak Usia 3 – 4 Tahun di TPA
Aisyiyah Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, Skripsi, Fakultas Keguruan
dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ivet, 50 + xxxii halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kegiatan bermain
lego dalam upaya meningkatkan kemampuan motorik halus anak usia 3 – 4 tahun.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode
penelitian tindakan kelas (PTK). Subyek penelitiannya 10 anak berusia 3 – 4
tahun di TPA Aisyiyah Pamotan.Pelaksanaan Penelitian terdiri dari dua siklus
dengan dua kali pertemuan setiap siklus.
Hasil penelitian ini adalah kegiatan bermain lego dapat meningkatkan
kemampuan motorik halus anak. Hal ini dibuktikan dengan perolehan hasil
kegiatan belajar. Kemampuan motorik halus anak dalam kegiatan bermain lego
pada pra siklus memiliki tingkat ketuntasan dalam kelas yang sangat rendah, yaitu
sebesar 10%. Pada pelaksanaan Siklus I Pertemuan 1, tingkat ketuntasan dalam
kelas meningkat menjadi 20%, kemudian meningkat lagi secara signifikan pada
Siklus I Pertemuan 2 menjadi sebesar 50%. Selanjutnya pada Siklus II pertemuan
1, tingkat kemampuan dalam kelas kembali meningkat sebesar 10% menjadi 60%
dan kembali mengalami peningkatan pada Siklus II Pertemuan 2 menjadi 80%
dengan kriteria BAIK.
Kata Kunci : Motorik Halus, Lego, Penelitian Tindakan Kelas (PTK),
deskriptif kuantitatif


Ketersediaan
121/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
121/PAUD/PUS/II/2022
Netty Hasniarti
2619230387
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Netty Hasniarti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • IMPLEMENTASI KEGIATAN BERMAIN LEGO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA ANAK USIA 3 – 4 TAHUN DI TPA AISYIYAH KECAMATAN PAMOTAN KABUPATEN REMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik