Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF DALAM 
MEMBILANG 1-10 MELALUI PERMAINAN PANCING MAGNET 
ANGKA PADA ANAK KELOMPOK A DI TK PUTRA BHAKTI 
RONGGOMULYO SUMBER REMBANG - CD SKripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF DALAM MEMBILANG 1-10 MELALUI PERMAINAN PANCING MAGNET ANGKA PADA ANAK KELOMPOK A DI TK PUTRA BHAKTI RONGGOMULYO SUMBER REMBANG - CD SKripsi

Masriah, Siti - Nama Orang;

ABSTRAK
Siti Masriah, NPM. 2619220363. Meningkatkan Perkembangan
Kognitif Dalam Membilang 1-10 Melalui Permainan Pancing Magnet Angka
Pada Anak Kelompok A Di TK Putra Bhakti Ronggomulyo Sumber
Rembang. Jurusan PG - PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas IVET. Semarang. 2022.
Tujuan dalam penelitian ini yakni 1) Untuk mendeskripsikan bagaimana
peningkatan perkembangan kognitif dalam membilang 1-10 melalui permainan
pancing magnet angka pada anak kelompok A di TK Putra Bhakti Ronggomulyo
Sumber Rembang; dan 2) Untuk mengetahui seberapa besar peningkatan
perkembangan kognitif dalam membilang 1-10 melalui permainan pancing
magnet angka pada anak kelompok A di TK Putra Bhakti Ronggomulyo Sumber
Rembang.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan (action research) dengan
subjek dalam penelitian ini adalah TK Putra Bhakti Ronggomulyo Sumber
Rembang sebanyak 20 anak.
Tingkat perkembangan kognitif dalam membilang 1-10 anak di TK Putra
Bhakti Ronggomulyo Sumber Rembang bisa dikatakan rendah. Indikasi dari
pernyataan tersebut antara lain: anak cenderung dapat menyebutkan bilangan
namun tidak tahu konsep bilangannya, anak masih sering keliru atau terbalik
dalam menuliskan angka, anak kurang berkonsentrasi, anak lebih cenderung
bersenda gurau sendiri dengan temannya, jika guru sedang menjelaskan. Kondisi
ini semakin diperparah manakala metode pembelajaran yang diterapkan masih
bersifat monoton. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat
disimpulkan bahwa melalui kegiatan permainan panving magnet angka dapat
meningkatkan perkembangan kognitif anak di TK Putra Bhakti Ronggomulyo
Sumber Rembang. Kinerja guru dalam setiap siklus mengalami peningkatan yang
signifikan. Awalnya guru belum menerapkan metode permainan panving magnet
angka dalam proses pembelajaran, khususnya untuk meningkatkan kognitif anak.
Secara kuantitatif dan berdasarkan hasil observasi didapat hasil pada siklus 1
ketercapaian rata-rata adalah 50% (10 anak). Kemudian pada siklus 2
ketercapaiannya naik menjadi 85% (17 anak). Berdasarkan simpulan tersebut,
maka peneliti menyarankan agar guru kelas sebagai ”kunci sentral” pelaksanaan
pembelajaran, seyogyanya memahami dan mampu mengaplikasikan materi/jenis
permainan pancing magnet angka dalam proses belajar mengajar, sehingga
nantinya efektivitas dari hasil penelitian ini dapat terus berlangsung.
Kata Kunci : Kemampuan kognitif, membilang 1-10, magnet angka.


Ketersediaan
122/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
122/PAUD/PUS/II/2022
Siti Masriah
2619220363
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Masriah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF DALAM MEMBILANG 1-10 MELALUI PERMAINAN PANCING MAGNET ANGKA PADA ANAK KELOMPOK A DI TK PUTRA BHAKTI RONGGOMULYO SUMBER REMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik