Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN 
DENGAN MEDIA TABUNG ANGKA PADA PESERTA DIDIK 
TK BACHRUL ULUM GALIRAN DESA BALEADI
KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI - CD Skripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN MEDIA TABUNG ANGKA PADA PESERTA DIDIK TK BACHRUL ULUM GALIRAN DESA BALEADI KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI - CD Skripsi

Muazizah, Aniswatun - Nama Orang;

ABSTRAK
Aniswatun Muazizah. B2618110298. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang
Bilangan Dengan Media Tabung Angka Pada Peserta Didik TK Bachrul Ulum Galiran
Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Pendidikan Guru Pendidikan Anak
Usia Dini. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet. 67 halaman.
Pelaksanaan penelitian ini tentu memiliki tujuan yang ingin dicapai, di antaranya
adalah 1) Untuk mengetahui dan menggambarkan kemampuan mengenal lambang
bilangan pada anak TK Bachrul Ulum Galiran Desa Baleadi. 2) Untuk mengetahui dan
membuktikan keefektian penerapan media tabung angka oleh guru dalam
meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak TK Bachrul Ulum
Galiran Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, yaitu penelitian cara
memperoleh datanya didasarkan pada hasil observasi, wawancara, dokumen, dan tes
kepada sejumlah subyek (Sugiyono, 2012: 27). Pendekatan yang digunakan adalah
pendekatan tindakan kelas (PTK), yaitu suatu penelitian yang bertujuan meningkatkan
hasil proses pembelajaran karena mampu menjembatani kesenjangan antara teori dan
praktik serta merupakan kolaboratif yang melibatkan partisipan bersama-sama
bergabung untuk mengkaji praktik pembelajaran dan pengembangan pemahaman
tentang makna tindakan. Subyek penelitian ini adalah keseluruhan peserta didik
kelompok A yang berjumlah 15 anak.
Hasil dari penelitian ini ialah: 1) Anak yang mencapai kriteria tuntas atau
Berkembang Sangat Baik (BSB) pada Pra Siklus sejumlah 4 anak atau sebesar 27% ,
pada Siklus I Pertemuan Ke-1 sejumlah 7 anak atau sebesar 47% , pada Siklus I
Pertemuan Ke-2 sejumlah 11 anak atau sebesar 73% , pada Siklus II Pertemuan Ke-1
sejumlah 12 anak atau sebesar 80% , pada Siklus II Pertemuan Ke-1 sejumlah 14 anak
atau sebesar 93% . 2) Keaktifan anak pada Pra Siklus sejumlah 12 anak atau sebesar
50% , pada Siklus I Pertemuan Ke-1 sejumlah 16 anak atau sebesar 67% , pada Siklus I
Pertemuan Ke-2 sejumlah 17 anak atau sebesar 71% , pada Siklus II Pertemuan Ke-1
sejumlah 19 anak atau sebesar 79% , pada Siklus II Pertemuan Ke-2 sejumlah 20 anak
atau sebesar 83% . 3) Kinerja Guru pada Pra Siklus sejumlah 17 anak atau sebesar 71% ,
pada Siklus I Pertemuan Ke-1 sejumlah 18 anak atau sebesar 75% , pada Siklus I
Pertemuan Ke-2 sejumlah 18 anak atau sebesar 75% , pada Siklus II Pertemuan Ke-1
sejumlah 20 anak atau sebesar 83% , pada Siklus II Pertemuan Ke-2 sejumlah 21 anak
atau sebesar 88%
Kata Kunci: Mengenal, Lambang Bilangan, Tabung Angka.


Ketersediaan
179/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
179/PAUD/PUS/II/2022
Aniswatun Muazizah
B2618110298
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Aniswatun Muazizah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN MEDIA TABUNG ANGKA PADA PESERTA DIDIK TK BACHRUL ULUM GALIRAN DESA BALEADI KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN MEDIA TABUNG ANGKA PADA PESERTA DIDIK TK BACHRUL ULUM GALIRAN DESA BALEADI KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik