Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF 
DENGAN METODE BERMAIN MELALUI MEDIA PERMAINAN 
KOTAK HURUF PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK MARANATA 
DESA REJOSARI KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF DENGAN METODE BERMAIN MELALUI MEDIA PERMAINAN KOTAK HURUF PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK MARANATA DESA REJOSARI KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK - CD Skripsi

Faridha, Umi - Nama Orang;

ABSTRAK
Umi Faridha, Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Dengan Metode
Bermain Melalui Media Permainan Kotak Huruf Pada Anak Usia 4-5 Tahun
di TK Maranata Desa Rejosari Kecamatan Mijen Kabupaten Demak. PGPAUD Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas IVET Semarang. 2022. Halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh
kotak huruf terhadap kemampuan mengenal huruf siswa TK Maranata Desa
Rejosari Kecamatan Mijen Kabupaten Demak. 2) Untuk mengetahui kemampuan
mengenal huruf siswa sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran
kotak huruf siswa TK Maranata Desa Rejosari Kecamatan Mijen Kabupaten
Demak.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Sesuai dengan
obyek kajian, maka penelitian ini adalah penelitian lapangan Disini peneliti
mengambil lokasi di TK Maranata Desa Rejosari Kecamatan Mijen Kabupaten
Demak. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan observasi dan
dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pada pra siklus
kemampuan mengenal huruf anak diperoleh sebesar 48%, pada siklus I diperoleh
sebesar 76% dan pada siklus II sebesar 86%. Dengan demikian terlihat adanya
peningkatan kemampuan mengenal huruf pada anak usia 4-5 tahun dengan adanya
permainan kotak huruf. 2) Perubahan prilaku anak terlihat dari nilai keaktifan
anak di siklus I sebesar 53,3% dan meningkat pada siklus II sebesar 80% didasari
dengan kinerja guru yang meningkat terlihat dari nilai kinerja guru di siklus I
sebesar 79% dan siklus II sebesar 86%. 3) Efektivitas dari permainan kotak huruf
dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf pada anak usia 4-5 tahun di TK
Kartini Mijen terlihat dari selisih antara nilai kemampuan mengenal huruf pada
pra siklus dan siklus II yaitu sebesar 38%. Hal ini, menunjukkan bahwa
permainan kotak huruf efektif dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf
anak usia 4-5 tahun di TK Maranata Desa Rejosari Kecamatan Mijen Kabupaten
Demak.
Kata Kunci : Mengenal Huruf, Permainan Kotak Huruf


Ketersediaan
200/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
200/PAUD/PUS/II/2022
Umi Faridha
2620230725
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Umi Faridha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF DENGAN METODE BERMAIN MELALUI MEDIA PERMAINAN KOTAK HURUF PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK MARANATA DESA REJOSARI KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik