Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK MELALUI 
METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA 
TANGAN PADA KELOMPOK B DI RA AL IKHLAS MLATEN 
MIJEN DEMAK - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK B DI RA AL IKHLAS MLATEN MIJEN DEMAK - CD Skripsi

Muyassaroh, Ika Khurrotul - Nama Orang;

ABSTRAK
Ika Khurrotul Muyassaroh, NPM.2620230678. Peningkatan Kemampuan
Berbahasa Anak Melalui Metode Bercerita dengan Menggunakan Boneka
Tangan pada Kelompok B di RA AL IKHLAS Mlaten Mijen Demak. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih belum berkembangnya kemampuan
berbahasa anak pada kelompok B di RA AL IKHLAS Mlaten Mijen Demak di tandai
anak lebih banyak diam didalam kelas, baik pada saat pembelajaran berlangsung
maupun pada saat anak berada di luar kelas. Penelitian ini dalam bentuk tindakan
kelas (PTK) bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak melalui
metode bercerita dengan menggunakan boneka tangan yang terdiri dari 2 siklus
dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Sebagai teknik
dan alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk
persen diperoleh nilai kemampuan berbahasa anak sebesar 31%. Siklus I 56% dan
siklus II meningkat menjadi 86,6% hal ini menunjukkan terdapat peningkatan
kemampuan berbahasa anak melalui metode bercerita dengan boneka
tangan.Perubahan perilaku anak terlihat dari nilai keaktifan anak pada siklus I sebesar
56% dan meningkat pada siklus II sebesar 86,5% di dukung oleh kinerja guru yang
meningkat dari baik pada siklus I menjadi sangat baik pada siklus II. Efektifitas
metode bercerita dengan boneka tangan dalam meningkatkan kemampuan berbahasa
pada pra siklus dan siklus II yaitu sebesar 55,5% metode bercerita dengan boneka
tangan efektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa. Kata Kunci: Kemampuan Berbahasa, metode Bercerita, Boneka Tangan


Ketersediaan
204/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
204/PAUD/PUS/II/2022
Ika Khurrotul Muyassaroh
2620230678
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Ika Khurrotul Muyassaroh
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK B DI RA AL IKHLAS MLATEN MIJEN DEMAK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik