Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI 
PERMAINAN ESTAFET BERMEDIA BONEKA LAMPION PADA ANAK 
DI KB TK DARUL IMAN KECAMATAN GENUK
KOTA SEMARANG - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN ESTAFET BERMEDIA BONEKA LAMPION PADA ANAK DI KB TK DARUL IMAN KECAMATAN GENUK KOTA SEMARANG - CD Skripsi

Islamiyah - Nama Orang;

ABSTRAK
Islamiyah NPM. 2620130011. Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar
Melalui permainan estafet bermedia Boneka Lampion Pada Anak di TK Darul
Iman Kecamatan Genuk Kota Semarang. PG-PAUD. Fakultas Ilmu Pendidikan.
Universitas IVET Semarang. 2022. 70 halaman.
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk membuktikan Tujuan
dalam penelitian ini yaitu untuk membuktikan melalui bermain Estafet Boneka
Lampion dapat meningkatkan kemampuan motorik kasar pada anak di TK
Darul Iman Kecamatan Genuk Kota Semarang.
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dimulai dari pra siklus, siklus I dan
siklus II. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan tindakan,
pelaksanaan tindakan, observasi/pengamatan dan refleksi. Subjek dalam
penelitian ini adalah TK Darul Iman Kecamatan Genuk Kota Semarang yang
berjumlah 15 anak. Data penelitian diperoleh melalui observasi,
demonstrasi, dan dokumentasi.
Hasil yang diperoleh setelah melaksanakan penelitian adalah
bahwa kemampuan motorik kasar dengan metode bermain dengan
media Boneka Lampion melalui dari hasil observasi ini ditunjukkan dari
pencapaian indikator keberhasilan yaitu secara klasikal kemampuan
bermain estafet siswa yang termasuk kategori Berkembang Sangat Baik
(BSB) dan Berkembang Sesuai Harapan (BSH) minimal sebesar 85%.
Pada hasil pra siklus diperoleh hasil bahwa anak yang termasuk kategori
berkembang sesuai harapan sebanyak 2 anak atau 13,3%, mulai mncul
sebanyak 1 anak atau 6,7%, dan yang belum muncul sebanyak 12 anak atau
80%. Hasil pengamatan pada siklus I menunjukkan bahwa peningkatan
kemampuan motorik kasar melalui permainan estafet bermedia Boneka
Lampion termasuk cukup baik, namun belum memenuhi indikator penilaian,
hal tersebut dapat dilihat dari banyak anak yang termasuk kategori baik (BSH)
sebanyak 9 anak atau 60%, mulai muncul sebanyak 3 anak atau 20%, dan yang
belum muncul sebanyak 3 anak atau 20%. Pada siklus II anak yang berhasil
dengan berkembang sangat baik sebanyak 12 anak atau 80% dan berkembang
sesuai harapan sebanyak 1 anak atau 6,7%, dan kategori mulai muncul ada 2
anak atau 13,3%.
Kata kunci: motorik kasar, bermain, estafet, boneka lampion


Ketersediaan
207/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
207/PAUD/PUS/II/2022
Islamiyah
2620130011
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Islamiyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN ESTAFET BERMEDIA BONEKA LAMPION PADA ANAK DI KB TK DARUL IMAN KECAMATAN GENUK KOTA SEMARANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik