Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL ANGKA 1-10 
MELALUI MEDIA PERMAINAN DAKON KREATIF 
PADA ANAK KELOMPOK A DI TK TA KARANGGONDANG 1 
KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA
TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL ANGKA 1-10 MELALUI MEDIA PERMAINAN DAKON KREATIF PADA ANAK KELOMPOK A DI TK TA KARANGGONDANG 1 KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Murniati, Nendyah Dwi - Nama Orang;

ABSTRAK
Nendyah Dwi Murniati. Peningkatan kemampuan Kognitif Mengenal Angka 1-10
Melalui Media Permainan Dakon Kreatif Pada Anak Kelompok A Di TK TA
Karanggondang 1 Kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara Tahun Ajaran
2021/2022. Semarang. PG-PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Universitas Ivet Semarang. 2022, 72 halaman.
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Peningkatan kemampuan
kognitif mengenal angka 1-10 melalui media permainan dakon kreatif 2)
Perubahan perilaku anak melalui permainan dakon kreatif 3) Efektifitas media
permainan dakon kreatif . Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan
2 siklus, setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Subjek terdiri dari 12 anak ( L = 7.
P = 5). Penilaian kemampuan kognitif pada pra siklus mencapai 33%, siklus I
mencapai 66,6%, siklus II sebesar 91,6% dengan kategori berkembang sangat baik.
Kinerja guru pada Pra siklus 67% dengan kriteria cukup baik, siklus I mencapai
74% dengan kriteria baik dan siklus II mencapai 86% dengan kriteria baik sekali.
Keaktifan anak pada siklus I 66,6% meningkat menjadi 91,6% pada siklus II.
Efektifitas permainan dakon kreatif dalam penelitian untuk meningkatkan
kemampuan kognitif mengenal angka adalah sebesar 58,6%.
Kata kunci : Permainan dakon kreatif, membilang, mengenal, menunjuk dan
menghitung.


Ketersediaan
215/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
215/PAUD/PUS/II/2022
Nendyah Dwi Murniati
B2618110429
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Nendyah Dwi Murniati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL ANGKA 1-10 MELALUI MEDIA PERMAINAN DAKON KREATIF PADA ANAK KELOMPOK A DI TK TA KARANGGONDANG 1 KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA TAHUN AJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik