Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA
JAWA MELALUI METODE BERCERITA DENGAN WAKER 
(WAYANG KERTAS) PADA ANAK KELOMPOK A TK HA 
TUBANAN 01 KECAMATAN KEMBANG KABUPATEN 
JEPARA - CD Skripsi

Text

Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA JAWA MELALUI METODE BERCERITA DENGAN WAKER (WAYANG KERTAS) PADA ANAK KELOMPOK A TK HA TUBANAN 01 KECAMATAN KEMBANG KABUPATEN JEPARA - CD Skripsi

Munawaroh, Rokhi Matul - Nama Orang;

ABSTRAK
Rokhi Matul Munawaroh NPM. B2618110428, “Upaya Meningkatkan
Kemampuan Berbahasa Jawa Melalui Metode Bercerita Dengan Waker (Wayang
Kertas) Pada Anak Kelompok A Tk Ha Tubanan 01 Kecamatan Kembang
Kabupaten Jepara” . Skripsi. PG-PAUD, Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan,
Universitas Ivet Semarang 2022.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) upaya meningkatkan
kemampuan berbahasa Jawa melalui metode bercerita dengan WAKER (wayang
kertas) 2) Perubahan perilaku anak melalui metode bercerita dengan WAKER
(wayang kertas) 3) Efektifitas metode bercerita dengan WAKER (wayang kertas).
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan 2 siklus, setiap siklus
terdiri dari 3 pertemuan. Subyek terdiri dari 10 anak ( L = 6, P = 4). Hasil penelitian
bahasa pada pra-siklus mencapai 40%, siklus I mencapai 60%, dan siklus II
mencapai 90% dikategorikan berkembang sangat baik. Kinerja guru pada pra siklus
67% dengan kriteria cukup baik, siklus I mencapai 74% dengan kriteria baik, dan
siklus II mencapai 86% dengan kriteria baik sekali. Keaktifan anak pada siklus I
60% meningkat menjadi 90% pada siklus II. Efektifitas permainan wayang kertas
dalam penelitian untuk meningkatkan kemampuan bahasa adalah 50%.
Kata Kunci : Kemampuan Bahasa, Kegiatan Menceritakan kembali, Memainkan
Wayang Kertas, Bercerita


Ketersediaan
217/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
217/PAUD/PUS/II/2022
Rokhi Matul Munawaroh
B2618110428
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Rokhi Matul Munawaroh
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA JAWA MELALUI METODE BERCERITA DENGAN WAKER (WAYANG KERTAS) PADA ANAK KELOMPOK A TK HA TUBANAN 01 KECAMATAN KEMBANG KABUPATEN JEPARA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik