Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1-10 
MELALUI PERMAINAN KANGURU MELOMPAT DI KELOMPOK A 
RA PERWANIDA KADIREJO ANDONG BOYOLALI
PADA TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1-10 MELALUI PERMAINAN KANGURU MELOMPAT DI KELOMPOK A RA PERWANIDA KADIREJO ANDONG BOYOLALI PADA TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Watiatun - Nama Orang;

ABSTRAK
Watiatun.NPM : B2618130130. “Meningkatkan Kemampuan Mengenal
Konsep Angka 1-10 Melalui Permainan Kanguru Melompat Di Kelompok A RA
Perwanida Kadirejo Andong Boyolali Pada Tahun Ajaran 2021/2022”.
Semarang PG PAUD. Fakultas keguruan ilmu pendidikan Universitas IVET
Semarang.94 Halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk ( 1 ) mengetahui cara meningkatkan
kemampuan mengenal konsep angka 1-10 melalui permainan kanguru melompat
pada anak kelompok A RA Perwanida Kadirejo Andong Boyolali Pada Tahun
ajaran 2021/2022, (2) mengetahui perubahan perilaku apa yang tampak melalui
permainan kanguru melompat pada anak kelompok A RA Perwanida Kadirejo
Andong Boyolali Pada Tahun ajaran 2021/2022.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Kegiatan penelitian
ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus yang
mencakup: perencanaan (planning), tindakan (acting), observasi (observing) dan
refleksi (reflecting). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelompok A RA
Perwanida Kadirejo Andong Boyolali Pada Tahun ajaran 2021/2022 dengan
jumlah murid 10 anak yang terdiri dari 5 anak laki– laki dan 5 anak perempuan.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Kemampuan
mengenal konsep angka 1-10 anak kelompok A RA Perwanida Kadirejo Andong
Boyolali Pada Tahun ajaran 2021/2022 dapat ditingkatkan melalui permainan
kanguru melompat. Hal ini dapat dilihat dari keberhasilan pada siklus II
mencapai 90% yang terdiri dari kategori BSB 50% dan BSH 4%, sedangkan anak
yang masuk dalam kategori MB sebanyak 10% dan BB sebanyak 0%. Hal ini
berarti kemampuan mengenal konsep angka 1-10 pada siklus II sudah tuntas
karena sudah melebihi indikator penilaian 75%, sehingga dapat dikatakan
penelitian ini berhasil dan tindakan perbaikan dapat dihentikan, (2) Perubahan
perilaku yang tampak melalui permainan kanguru melompat pada anak
kelompok A RA Perwanida Kadirejo Andong Boyolali Pada Tahun ajaran
2021/2022 adalah anak menjadi lebih aktif dan fokus pada kegiatan pembelajaran.
Kata kunci : Konsep angka, permainan, kanguru melompat


Ketersediaan
223/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
223/PAUD/PUS/II/2022
Watiatun
B2618130130
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Watiatun
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1-10 MELALUI PERMAINAN KANGURU MELOMPAT DI KELOMPOK A RA PERWANIDA KADIREJO ANDONG BOYOLALI PADA TAHUN AJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik