Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK MELALUI
METODE PERMAINAN EMBER PADA KELOMPOK A TK PERTIWI 2
KALIMATI KECAMATAN JUWANGI KABUPATEN BOYOLALI
TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK MELALUI METODE PERMAINAN EMBER PADA KELOMPOK A TK PERTIWI 2 KALIMATI KECAMATAN JUWANGI KABUPATEN BOYOLALI TAHUN AJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Atmasari, Ayu Nila - Nama Orang;

ABSTRAK
AYU NILA ATMASARI : NPM : B2618130132 “MENINGKATKAN
KEMAMPUAN BERCERITA ANAK MELALUI METODE PERMAINAN EMBER
PADA KELOMPOK A TK PERTIWI 2 KALIMATI KECAMATAN JUWANGI
KABUPATEN BOYOLALI TAHUN AJARAN 2021/2022”. Jurusan Pendidikan
Anak Usia Dini, Universitas Ivet Semarang Tahun Akademik 2021-2022.
Rendahnya kemampuan bercerita di TK Pertiwi 2 Kalimati Juwangi
Kabupaten Boyolali yang hanya 15% siswa yang memiliki kemampuan bercerita
sesuai harapan mendorong pihak-pihak yang terkait untuk mengkaji ulang.
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bercerita,
secara khusus mengetahui berapa besar kemampuan bercerita melalui permainan
ember. Rumusan masalah pada penelitian ini bagaimana cara meningkatkan
kemampuan bercerita anak melalui permainan ember di TK Pertiwi 2 Kalimati
Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali.
Subyek penelitian 13 anak didik terdiri dari laki-laki 8 anak dan perempuan
5 anak. Penelitian dilakukan selama 2 (dua) siklus dengan prosedur umum meliputi
tahapan (1) Tahap perencanaan, (2) Pelaksaan, (3) Pengamatan,
(4) Refleksi. Data penelitian ini adalah data kemampuan bercerita anak didik,
instrument pengambilan data dengan menggunakan metode deskriptif komparatif
yaitu membandingkan prasiklus dan antar siklus. Penelitian ini adalah data
kemampuan bercerita anak didik, instrumen pengambilan data dengan lembar
pengamatan dan teknik pengumpulan data melalui observasi.Teknik analisis data
dengan menggunakan metode deskriptif kompartif yaitu membandingkan prasiklus
dan antar siklus.
Berdasarkan analisa data pada penerapan metode bermain dengan
permainan ember dapat meningkatkan kreativitas berbahasa lisan pada anak
kelompok A TK Pertiwi 2 Kalimati Kecamatan Juwangi. Terbukti prasiklus 15%
meningkat pada siklus I 46% dan siklus II 85%.
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat
disimpulkan bahwa penerapan atau penggunaan permainan ember dapat
meningkatkan kemampuan bercerita anak. Selain hal tersebut diatas ada persepsi
dan kesan siswa yang signifikan terhadap penerapan atau penggunaan permainan
ember. Selain itu disekolah, pengambil kebijakan, peneliti lain dapat menggunakan
sebagai bahan kajian untuk mengembangkan penelitian lebih lanjut tentang
perbaikan pembelajaran guna meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar.
Kata kunci : Permainan Ember, bercerita anak


Ketersediaan
239/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
239/PAUD/PUS/II/2022
Ayu Nila Atmasari
B2618130132
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Ayu Nila Atmasari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK MELALUI METODE PERMAINAN EMBER PADA KELOMPOK A TK PERTIWI 2 KALIMATI KECAMATAN JUWANGI KABUPATEN BOYOLALI TAHUN AJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik