Text
Skripsi : KEEFEKTIFAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS X MA FATHUL HUDA SIDOREJO SAYUNG DEMAK TAHUN PELAJARAN 2020/2021 - CD Skripsi
ABSTRAK
Arofah, Lailatul. (2021). Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan
Teknik Modelling untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas X MA
Fathul Huda Sidorejo Sayung Demak Tahun Pelajaran 2020/2021. Universitas
Ivet 64 Halaman
Pendidikan adalah usaha sadar yang sengaja dirancang untuk mencapai
tujuan yang telah ditetapkan. Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas
sumber daya manusia. Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui keefektifan
Layanan bimbingan kelompok Dengan Teknik Modelling untuk meningkatkan
kepercayaan diri siswa kelas X MA Fathul Huda Sidorejo Sayung Demak tahun
pelajaran 2020/ 2021.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kuantitatif terhadap
data primer dan data sekunder yang disajikan dalam bentuk hasil statistik tentang
keefektifan layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling untuk
meningkatkan kepercayaan diri Diri Siswa Kelas X MA Fathul Huda Sidorejo
Sayung Demak Tahun Pelajaran 2020/2021. pendekatakan eksperimen populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di MA Fathul Huda berjumlah
68 siswa sampel dalam penelitian ini adalah 40 siswa.
Hasil dan kesimpulan dalam penelitian ini adalah Tingkat kepercayaan diri
didik sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling
pada kelas kontrol dan eksperimen dalam kriteria sedang, namun setelah diberikan
layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling pada kelas kontrol tetap
pada kriteria sedang dan kelas eksperimen pada kriteria tinggi.
Berdasarkan nilai Sig.(2-tailed) yaitu 0,000. Dimana 0,000
007/BK/PUS/II/2021 | ARO k | Perpustakaan Pusat (Bimbingan Konseling) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain