Text
Pengembangan Profesi Guru : Dari Pra-Jabatan, Induksi, ke Profesional Madani
peran guru sebagai perangkai transisi keilmuwan dari satu generasi ke generasi yang lain sudah setua perjalanan peradaban manusia itu sendiri. kesadaran yang terus tumbuh dan menyebar ini, kini menjadi universal dan ada di setiap bangsa. peningkatan kesadaran tersebut yang pada gilirannya melahirkan tuntutan profesionalisme semakin kompleks seiring dengan kompleksitas hidup dan dinamika kehidupan itu sendiri.
dari perspektif tersebut, buku ini membincangkan peningkatan sumber daya guru sebagai sarana mencapai profesionlisme yang diandalkan. diperbincangkan di awal tentang taksonomi profesionalisme guru dan kemudian diperjelas lebih jauh mengenai guru yang efektif dan guru malapraktik. perbincangan kemudian berlanjut mengenai alternatif solusi dalam bentuk program induksi. bagaimana komponen, karakteristik, mode, teknik program tersebut saling berkaitan dan membentuk rangkaian efek pada diri guru yang paralel dengan elemen-elemen pengembangan diri lain seperti motivasi, disiplin, evaluasi dirim, dan kesadaran diri. di akhir perbincangan, fokus bahasan memilih etika guru dan hubungannya dengan profesionalisme.
371.11 SUD p 2 C.1 | 371.11 SUD p 2 C.1 | Perpustakaan Pusat (300) | Tersedia |
371.11 SUD p 2 C.2 | 371.11 SUD p 2 C.2 | Perpustakaan Pusat (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain