Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI
STRATEGI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN VIDEO
DI KB BERLIAN KECAMATAN KERJO
KABUPATEN KARANGANYAR - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN VIDEO DI KB BERLIAN KECAMATAN KERJO KABUPATEN KARANGANYAR - Cd Skripsi

Sarwiasih , Endang - Nama Orang;

ABSTRAK
Endang Sarwiasih (2620230441). Peningkatan kemampuan kognitif melalui
strategi pembelajaran menggunakan video di KB.Berlian Kecamatan
Kerjo,Kabupaten Karanganyar Skripsi PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas Ivet Semarang 84 halaman
Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem
Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas) menyatakan bahwa “Pendidikan Anak Usia
Dini ( PAUD ) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak
lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian
rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani
dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut”
Mengembangkan potensi yang dimiliki anak sejak dini sebagai upaya
untuk mempersiapkan dan menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga
potensi diri bisa terbentuk secara optimal dengan pembinaan ,bimbingan dan
pendampingan yang tepat.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kognitif pada
anak dimasa pandemi dengan kegiatan pembelajaran daring. Meskipun masa
pandemic berkepanjangan sangat mempengaruhi pola hidup dan pembiasaan
anak dirumah akan tetapi seluruh aspek perkembangan harus tetap terpenuhi
secara optimal.Adapun prinsip pembelajaran anak di rumah juga senantiasa
menggunakan metode belajar sambal bermain, sehingga kegiatan yang dilakukan
diupayakan kegiatan yang menarik dan menyenangkan untuk anak.
Perkembangan kognitif anak merupakan salah satu aspek terpenting yang
harus dicapai karena dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan di masa
yang akan datang.Pendampingan orang tua sangat penting untuk terwujudnya
keseimbangan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran menggunakan video
sehingga pendidik dan peserta didik bersinergi dengan orang tua dan lingkungan
sekitarnya.
Hasil penelitian ini semoga mampu menghantarkan keberlangsungan kegiatan
pembelajaran menggunakan video sampai waktu yang tidak ditentukan,sehingga
anak tetap terpenuhi kebutuhan pendidikannya meskipun banyak kendala.
Kata kunci : kemampuan kognitif , pembelajaran, video


Ketersediaan
262/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
2620230441
Endang Sarwasih
262/PAUD/PUS/II/2022
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru – CD Skripsi Jurusan PG - PAUD
Pernyataan Tanggungjawab
Endang Sarwasih
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN VIDEO DI KB BERLIAN KECAMATAN KERJO KABUPATEN KARANGANYAR
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik