Text
Skripsi : PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MENGENAL KOSAKATA DENGAN MEDIA KERANG PADA KELOMPOK B DI PAUD KUNCUP MAWAR 02 TEGALSARI KEC. BANDUNGAN KAB. SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022 KLATEN -Cd Skripsi
ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih belum berkembangnya
kemampuan bahasa anak di KB MAWAR I di tandai dengan anak lebih banyak
kesulitan belajar saat di kelas, baik pada saat pembelajaran berlangsung maupun pada
saat anak berada di luar kelas. Penelitian ini dalam bentuk tindakan kelas (PTK)
bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak melalui metode reading
program digital dengan buku digital yang terdiri dari 2 siklus dengan tahapan
perencanaan, pelaksanaan, observasi dan evaluasi tindakan dan refleksi. Sebagai
teknik dan alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata
dalam bentuk persen dari tahap pra siklus BSH dan BSB maka dapat dirata-ratakan
peningkatan kemampuan bahasa anak yaitu pada pra siklus 25%, selanjutnya siklus I
37,5%, siklus II 87,5%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan
bahwa melalui metode reading program digital dengan buku digital dapat
meningkatkan kemampuan bahasa anak usia 4-5 tahun.
Kata Kunci : Bahasa, Reading Program Digital, Buku Digital
RUJIYATAUN, NPM : 2620230695, Peningkatan Kemampuan Bahasa Melalui
Metode Reading Program Digital Dengan Buku Digital Pada Anak Usia 4-5
Tahun Di Kb Mawar I Pilangrejo Wonosalam Demak, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Ivet, 2022. 65 halaman.
280/PAUD/PUS/II/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain