Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF
MENGENAL WARNA DENGAN MENERAPKAN METODE
BERMAIN WARNA MENGGUNAKAN MEDIA BAHANALAM
KUNYIT,DAUN,BUNGA DI PAUD KUNCUP MAWAR 03DESA
SIDOMUKTI KECAMATAN BANDUNGAN -Cd Skripsi

Text

Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL WARNA DENGAN MENERAPKAN METODE BERMAIN WARNA MENGGUNAKAN MEDIA BAHANALAM KUNYIT,DAUN,BUNGA DI PAUD KUNCUP MAWAR 03DESA SIDOMUKTI KECAMATAN BANDUNGAN -Cd Skripsi

Kristiana , Iva - Nama Orang;

ABSTRAK
Iva, Kristiana. 2022. Upaya meningkatkan kemampuan kognitif mengenal
warna dengan menerapkan metode bermain warna menggunakan media
bahan alam kunyit, daun, bunga di PAUD Kuncup Mawar 03 Desa
Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Tahun 2022
Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Program Studi SI PGPAUD Universitas
Ivet Semarang, Pembimbing I Dra.Marhaeni Dwi Satyarini, M.Si,
Pembimbing II Dra.Khasanah, M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampua
kognitif mengenal warna pada anak di PAUD Kuncup Mawar 03 Desa
Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Metode
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Tujuan
Penelitian Tindakan Kelas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan
kognitif mengenal warna dengan menerapkan metode bermain warna
menggunakan media bahan alam kunyit, daun, bunga di PAUD Kuncup
Mawar 03 Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan. Metode penelitian ini
menggunakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di PAUD
Kuncup Mawar 03 Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten
Semarang.Prosedur penelitian bersifat siklus. Penelitian Tindakan Kelas
(PTK) ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I dan siklus II
dengan masing masing siklus dua hari. Setiap siklus terdiri dari empat
tahapan meliputi: Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan , Observasi, dan
Refleksi. Teknik pengumpulan data melalui observasi siswa dan kinerja
guru dalam proses pembelajaran. Subjek penelitian adalah Kelompok A
PAUD Kuncup Mawar 03 Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan dengan
jumlah anak 13 anak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
penelitian ini selesai sampai siklus dua karena sudah memenuhi kriteria
indikator keberhasilan dengan menerapkan metode bermain warna
menggunakan media bahan alam kunyit, daun, bunga yang menarik sangat
tepat untuk meningkatkan kemampuan kognitif mengenal warna di PAUD
Kuncup Mawar 03 Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan.
Kata kunci : Kognitif, Warna, Bermain warna


Ketersediaan
281/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
281/PAUD/PUS/II/2022
2620230383
Iva Kristiana
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan PG Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Iva Kristiana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL WARNA DENGAN MENERAPKAN METODE BERMAIN WARNA MENGGUNAKAN MEDIA BAHANALAM KUNYIT,DAUN,BUNGA DI PAUD KUNCUP MAWAR 03DESA SIDOMUKTI KECAMATAN BANDUNGAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik