Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL
GEOMETRI DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA PERMAINAN
DADU DI PAUD KUNCUP MAWAR 01 SIDOMUKTI
KECAMATAN BANDUNGAN -Cd Skripsi

Text

Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL GEOMETRI DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA PERMAINAN DADU DI PAUD KUNCUP MAWAR 01 SIDOMUKTI KECAMATAN BANDUNGAN -Cd Skripsi

Munasih - Nama Orang;

ABSTRAK
Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan seberapa
besar pengaruh mengenal geometri dengan memanfaatkan media permainan dadu
di PAUD kuncup mawar 01 sidomukti, kecamatan bandungan, kabupaten
semarang. Geometri menurut Clements (dalam Nidho, 2013) membangun konsep
dimulai dengan mengidentifikasi bentuk-bentuk dan menyelidiki bangunan dan
memisahkan gambar-gambar seperti segi empat, lingkaran, segitiga.
Adapun yang melatarbelakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi ini
didasarkan pada hasil pengematan dan wawancara awal yang penulis lakukan
dengan teman sejawat di PAUD kuncup mawar 01 kecamatan bandungan
kabupaten semarang .masih terlihat kemampuan mengenal bentuk geometri
bangun datar anak masih rendah. Hasil wawancara yang dilakukan terdapat 15
anak yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 8 anak perempuan, hanya 5% dari
mereka atau hanya terdapat 2 anak yang dikategorikan BSH (Berkembang Sesuai
Harapan) dalam mengenal bentuk geometri, sedangkan yang lainnya masih perlu
bimbingan dari guru, ini merupakan ketuntasan yang rendah karena masih
dibawah standar yang ditetapkan sekolah yaitu sebesar 75%. Hal ini terbukti
ketika pelajaran mengenal bentuk geometri, masih banyak anak yang kebingungan
bahkan kesulitan menyebutkan bentuk-bentuk geometri yang ditunjukkan guru
melalui gambar di papan tulis dan gambar yang ada di majalah. Penyebab hal
tersebut terjadi karena pembelajaran di PAUD kuncup mawar Sidomukti
kecamatan bandungan cenderung menerapkan metode ceramah tanpa praktik
langsung, sedangkan diperlukan metode yang menarik yaitu metode demonstrasi,
permainan yang aktif, dan menyenangkan, sehingga kegiatan pembelajaran dalam
mengenalkan bentuk-bentuk geometri untuk meningkatkan kemampuan anak
dalam mengenal geometri.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif
analisis dengan teknik pengumpulan data melalui studi lapangan yang meliputi
observasi, wawancara, dan dokumentasi.kemampuan mengenal geometri pada
anak kelas B di PAUD kuncup mawar 01 dikategorikan baik. Setelah dilakukan
observasi prasiklus, siklus I, siklus II diperoleh hasil bahwa peningkatan dalam
hal kemampuan kognitif mengenal geometri meningkat menjadi 75% dengan
kategori berkembang sesuai harapan (BSH)>
Kata Kunci : mengenal geometri dengan memanfaatkan media permainan dadu


Ketersediaan
282/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
282/PAUD/PUS/II/2022
2620230384
Munasih
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan PG Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Munasih
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL GEOMETRI DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA PERMAINAN DADU DI PAUD KUNCUP MAWAR 01 SIDOMUKTI KECAMATAN BANDUNGAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik