Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF
MENGENAL ANGKA DENGAN MENERAPKAN METODE
PERMAINAN DADU PADA SISWA PAUD DI KB WAHYU
HIDAYAH DESA PAGERSARI KECAMATAN BERGAS -Cd Skripsi

Text

Skripsi : UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL ANGKA DENGAN MENERAPKAN METODE PERMAINAN DADU PADA SISWA PAUD DI KB WAHYU HIDAYAH DESA PAGERSARI KECAMATAN BERGAS -Cd Skripsi

Karomah - Nama Orang;

ABTRAK
Karomah, 2619230393 “Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif
Mengenal Angka Dengan Menerapkan Metode Permainan Dadu Pada Siswa
PAUD Di KB Wahyu Hidayah Desa Pagersari Kecamatan Bergas”
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menggambarkan kemampuan
kognitif mengenal angka 1-6 pada anak di KB Wahyu Hidayah Dusun
Kebonombo Rt 02 Rw 03 Desa Pagersari Kecamatan Bergas Kabupaten. 2) Untuk
meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran kognitif
mengenal angka 1-6 dengan menerapkan metode permainan dadu pada siswa di
KB Wahyu Hidayah Desa Pagersari Kecamatan Bergas. 3) Untuk mengetahui
peningkatan kemampuan kognitif mengenal angka 1-6 setelah menerapkan
metode permainan dadu pada siswa di KB Wahyu Hidayah Desa Pagersari
Kecamatan Bergas. Penelitian ini mempunyai 2 manfaat yaitu 1) Manfaat
Teoritios yaitu sebagai bahan referensi bagi peneliti selanjutnya dan sebagai dasar
pemilihan metode pembelajaran dalam pengembangan aspek kognitif mengenal
angka 1-6. 2) Manfaat Praktis yaitu Bagi Peserta Didik Membantu meningkatkan
perkembangan kognitif mengenal angka 1-6 pada siswa serta membantu
meningkatkan pencapaian hasil belajar.. Dapat menambah pengalaman dan
pengetahuan siswa dalam mengenal angka 1-6. Bagi Orang Tua, yaitu : orang tua
dapat mengajari anak mengenal angka dengan media yang ada di rumah. Bagi
Guru, yaitu memberikan motivasi kepada guru untuk memperbaiki kualitas proses
pembelajaran kognitif mengenal angka 1-6. Bagi Sekolah yaitu membantu
meningkatkan kualitas lulusan sehingga mampu menarik minat masyarakat. Bagi
Peneliti yaitu peneliti memiliki kesempatan dalam pengembangan pembelajaran .
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yaitu penelitian yang
dilakukan di dalam kelas dengan menggunakan suatu tindakan untuk
meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di KB Wahyu Hidayah Desa
Pagersari Kecamatan Bergas agar memperoleh hasil yang lebih baik dari
sebelumnya.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa kemampuan kognitif mengenal angka
dengan menerapkan metode permainan dadu pada siswa di KB Wahyu Hidayah
Desa Pagersari Kecamatan Bergas pada siklus I siswa belum berkembang
sebanyak 3 siswa dengan prosentase 23,07%, siswa mulai berkembang sebanyak
8 siswa dengan prosentase 61,53% dan siswa berkembang sesuai harapan
sebanyak 2 siswa dengan prosentase 15,38%. Sedangkan pada siklus II siswa
mulai berkembang sebanyak 3 siswa dengan prosentase 23,07% dan siswa
berkembang sesuai harapan sebanyak 10 siswa dengan prosentase 76,93%. Maka
dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode permainan dadu dapat
meningkatkan kemampuan kognitif mengenal angka 1-6 pada siswa di KB Wahyu
Hidayah Desa Pagersari Kecamatan Bergas
Kata kunci : kemampuan kognitif mengenal angka, dadu, siswa KB Wahyu
Hihayah


Ketersediaan
305/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
305/PAUD/PUS/II/2022
2619230393
Karomah
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan PG Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Karomah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL ANGKA DENGAN MENERAPKAN METODE PERMAINAN DADU PADA SISWA PAUD DI KB WAHYU HIDAYAH DESA PAGERSARI KECAMATAN BERGAS
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik