Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENGARUH PROSES PEMBELAJARAN DAN
MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR
PESERTA DIDIK MTs AL-HIKMAH BAKALREJO
KEC. GUNTUR KAB. DEMAK -CD Skripsi

Text

Skripsi : PENGARUH PROSES PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MTs AL-HIKMAH BAKALREJO KEC. GUNTUR KAB. DEMAK -CD Skripsi

Mubarok, Ahmad - Nama Orang;

ABSTRAK
Ahmad Mubarok, B2218120030, ”Pengaruh Proses Pembelajaran dan Motivasi Belajar
terhadap Hasil Belajar Peserta Didik MTs Al-Hikmah Bakalrejo Kecamatan Guntur Kabupaten
Demak”, Skripsi, Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Ivet, 2021, 73 halaman.
Tujuan penelitian adalah: 1) untuk mendeskripsikan dan menganalisis data pengaruh
proses pembelajaran terhadap hasil belajar; 2) untuk mendeskripsikan dan menganalisis data
pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar; dan 3) untuk menganalisis data dan
membuktikan pengaruh proses pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta
didik MTs Al-Hikmah Bakalrejo Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.
Metode penelitian digunakan kuantitatif dengan jenis korelasional. Subjek penelitian
sebanyak 82 anak dengan teknik pengumpulan data instrumen angket dan dokumentasi. Sebelum
alat pengumpul data di lapangan berupa angket digunakan, telah dilakukan uji coba dan
semuanya telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas, adapun teknik analisis data digunakan
regresi linier berganda.
Hasil penelitian diperoleh simpulan: 1) proses pembelajaran memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap hasil belajar sebesar 3,981 atau 39,81%; 2) motivasi belajar memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar sebesar 3,327 atau 33,27%. 3,654; dan 3)
proses pembelajaran dan motivasi belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil
belajar sebesar 3,654 atau 36,54%, karena signifikansi 0,008 < 0,05, maka hipotesis kerja
(Ha): ”Ada pengaruh positif dan signifikan proses pembelajaran dan motivasi belajar terhadap
hasil belajar peserta didik MTs Al-Hikmah Bakalrejo Kecamatan Guntur Kabupaten Demak
pada semester gasal tahun pelajaran 2020/2021” diterima atau terbukti.
Kata Kunci: Proses Pembelajaran, Motivasi Belajar, Hasil Belajar.


Ketersediaan
017/BK/PUS/II/2021378.2 MUB pPerpustakaan Pusat (Bimbingan Konseling)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.2 MUP p
Penerbit
: ., 2021
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Bimbingan Konseling
017/BK/PUS/II/2021
Ahmad Mubarok
B2218120030
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - CD Skripsi jurusan BK
Pernyataan Tanggungjawab
Mubarok, Ahmad
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik