Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEJENUHAN
MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS IVET
TAHUN AKADEMIK 2020 - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEJENUHAN MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS IVET TAHUN AKADEMIK 2020 - CD Skripsi

Mellasani, Aulivia - Nama Orang;

ABSTRAK
Aulivia Mellasani , NPM (B2217110011) “Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap
Kejenuhan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Ivet Tahun Akademik
2020” , Semarang, Skripsi, Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan,
Universitas Ivet Semarang, 2021, 56 halaman.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional, Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran daring
dengan kejenuhan pada mahasiswa bimbingan dan konseling universitas ivet tahun
akademik 2020. Populasi pada penelitian ini ialah mahasiswa bimbingan dan
konsling universitas ivet tahun akademik 2020 sebanyak 66 mahasiswa dengan
sampel yang diambil 66 mahasiswa
Alat pengumpulan data yang digunakan ialah angket dan dokumentasi. Uji
validitas menggunakan SPSS 21 for Windows, adapun analisa data yang digunakan
untuk membuktikan yaitu Uji Deskriptif, product moment dan uji regresi berganda.
Hal yang di peroleh pada penelitian ini ialah adanya pengaruh pembelajaran daring
terhadap kejenuhan mahasiswa. Hal ini diketahui berdasarkan hasil analisis korelasi
product moment sebesar 0,544 dan nilai sig sebesar 0,000 yang menunjukan bahwa
terdaapat pengaruh atau korelasi antara pembelajaran daring dengan kejenuhan
mahasiswa bk universitas ivet tahun akademik 2020, karena nilai p < dari 0,05
(0,000< 0,05), yang artinya bahwa semakin sering dilakukan pembelajaran daring
maka semakin rendah kejenuhan mahasiswa. Koefisien regrsi pada pembelajaran
daring sebesar 0,689 artinya jika variable pembelajaran daring (X) naik maka
kejenuhan mahasiswa (Y) mengalami penurunan . Maka dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh pembelajaran daring (X) terhadap kejenuhan mahasiswa (Y) .
Kata kunci : Pembelajaran Daring, Kejenuhan Mahasiswa


Ketersediaan
018/BK/PUS/II/2021Perpustakaan Pusat (Bimbingan Konseling)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.2 MEL p
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru - CD Skripsi jurusan BK
Pernyataan Tanggungjawab
Mellasani, Aulivia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik