Text
Skripsi : PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN LOOSE PARTS MELALUI KALIMAT INVITASI USIA 3-4 TAHUN di KB CAHYA INDRIA DEMAK TAHUN AJARAN 2021/2022 - Cd Skripsi
ABSTRAK
Syifa (2022). Peningkatan Kreativitas Anak dengan Media Pembelajaran Loose Parts
Melalui kalimat Invitasi Usia 3-4 Tahun di Kb Cahya Indria demak Tahun Ajaran
2021/2022. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Univeritas Ivet.
Penjelasan Pasal 1 ayat 14 tentang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003
menyebutkan bahwa Pnedidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang
ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui
pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan
jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih
lanjut. PAUD atau pendidikan Anak Usia Dini memegang peranan yang sangat
penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya karena
merupakan fondasi bagi dasar kepribadian anak. Penelitian ini bertujuan untuk
memahami penggunaan media loose parts untuk meningkatkan kreativitas anak usia
dini di KB Cahya Indria Bintoro Demak. Penelitian yang dilakukan menggunakan
metode penelitian tidakan kelas yang di lakukan KB Kelompok B Cahya Indria
Bintoro Demak. Penggunaan media Loose Parts dalam pembelajaran berperan dalam
mengembangkan kreativitas anak usia dini dengan cara melakukan seluruh tahapan
penggunaan media Loose Parts menggunakan strate0gi bermain, strategi beres-beres
dan menyimpan barang serta berbagai strategi peningkatan kreativitas (penciptaan
produk, imajinasi, eksplorasi, eksperimen, proyek, musik dan bahasa).
Kata Kunci : Penggunaan Media Loose Parts, Kreativitas Anak Usia din
336/PAUD/PUS/II/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain