Text
Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MELALUI METODE BERMAIN DENGAN MEDIA TEPUNG PADA ANAK KELOMPOK B ( USIA 5-6 TAHUN ) DI TK BUKIT BAKAT UNGGUL KECAMATAN KEDUNGWUNI KABUPATEN PEKALONGAN TH AJARAN 2021/2022 -Cd Skripsi
Abstrak
Dwi Mulyasari, Npm 2619230358. ‘’Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf
Melalui Metode Bermain Dengan Media Tepung Pada Anak Kelompok B ( Usia
5-6 Tahun ) Di Tk Bukit Bakat Unggul Kecamatan Kedungwuni Kabupaten
Pekalongan Th Ajaran 2021/2022” Skripsi. PG PAUD, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan. masalah utama dalam penelitian ini yaitu apakah pengenalan
huruf dapat ditingkatkan melalui Metode Bermain Dengan Media Tepung di Tk
Bukit Bakat Unggul Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. penelitian
ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf melalui metode
bermain dengan media tepung di Tk Bukit Bakat Unggul Kecamatan Kedungwuni
Kabupaten Pekalongan. jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang
terdiri dari dua siklus dimana setiap siklus dilaksanakan sebanyak dua kali
pertemuan. prosedur penelitian ini meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi
dan refleksi. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelompok B TK Bukit
Bakat Unggul Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan yang berjumlah 15
anak, 11 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. hasil penelitian menunjukkan
bahwa pada siklus I secara keseluruhan hanya mencapai 53 % yang memenuhi
kriteria kurang sekali. Sedangkan dilakukannya kembali penelitian pada siklus II
secara keseluruhan telah mencapai 87 % dan telah memenuhi kriteria baik atau
berada dalam kategori yang sangat tinggi. berdasarkan hasil penelitian, dapat
disimpulkan kemampuan mengenal huruf melalui metode bermain dengan media
tepung di Tk Bukit Bakat Unggul Kecamatan Kedungwuni Kabupaten
Pekalongan mengalami peningkatan.
Kata kunci : metode bermain, bermain dengan media tepung, mengenal huruf,
anak
346/PAUD/PUS/II/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain