Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL
ANGKA 1-20 MELALUI PERMAINAN JEPIT HUTAN PADA
KELOMPOK B DI TK MUSLIMAT NU BONANG DEMAK
TAHUN AJARAN 2021/2022 -Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL ANGKA 1-20 MELALUI PERMAINAN JEPIT HUTAN PADA KELOMPOK B DI TK MUSLIMAT NU BONANG DEMAK TAHUN AJARAN 2021/2022 -Cd Skripsi

Anindi , Yunita Ayu - Nama Orang;

ABSTRAK
Yunita Ayu Anindi, NPM : B2618110323. Peningkatan Kemampuan Kognitif
Dalam Mengenal Angka 1-20 Melalui Permainan Jepit Hutan Pada Kelompok
B di TK Muslimat NU Bonang Demak Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi. PG
PAUD. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet Semarang, 2022. 63 Halaman.
Latar belakang yang mendorong dalam penelitian ini adalah pendidikan
anak usia dini yang masih rendah untuk pembelajaran kognitif khususnya
mengenal angka 1-20 yang dikarenakan kurang menariknya metode pembelajaran
yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah (1)
meningkatkan kemampuan kognitif anak dalam mengenal angka 1-20 pada
kelompok B di TK Muslimat NU Desa Sukodono melalui permainan jepit hutan,
(2) mendeskripsikan bagaimana peningkatan kemampuan kogntif anak dalam
mengenal angka 1-20 pada kelompok B di TK Muslimat NU Desa Sukodono
melalui permainan jepit hutan.
Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah Penelitian Tindakan Kelas
(PTK). Tindakan kelas yang dilakukan adalah siklus kesatu pertemuan pertama
sampai ketiga sedangkan siklus kedua ada tiga pertemuan pula, sedangkan untuk
menentukan nilai dilakukan penilaian siswa dan guru serta observasi.
Berdasarkan pembahasan hasil penelitian tindakan dapat ditarik
kesimpulan bahwa permainan jepit hutan dapat meningkatkan kemampuan
kognitif dalam mengenal angka secara maksimal di TK Muslimat NU Bonang
Demak. Penulis melakukan kegiatan tindakan kelas selama dua siklus. Dalam
pelaksanaan dua siklus mengalami peningkatan yang cukup signifikan terhadap
kemampuan anak mengenal angka. Hasil penelitian kemampuan kognitif dalam
mengenal angka 1-20 pada siklus I mencapai 13,33% dimana ada 2 anak yang
mendapat bintang 4 (BSB). Pada siklus II diperoleh presentase sebesar 80% yaitu
ada 12 anak yang mendapat bintang 4 (BSB) sehingga mengalami peningkatan.
Kata Kunci : Kemampuan Kognitif, Mengenal angka, Permainan Jepit Hutan


Ketersediaan
366/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
365PAUD/PUS/II/2022
B2618110323
Yunita Ayu Anind
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Yunita Ayu Anind
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL ANGKA 1-20 MELALUI PERMAINAN JEPIT HUTAN PADA KELOMPOK B DI TK MUSLIMAT NU BONANG DEMAK TAHUN AJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik