Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG
BILANGAN MELALUI METODE BERNYANYI PADA
PESERTA DIDIK TK QUANTUM GUNTUR DEMAK -Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI METODE BERNYANYI PADA PESERTA DIDIK TK QUANTUM GUNTUR DEMAK -Cd Skripsi

Juwariyah - Nama Orang;

ABSTRAK
Juwariyah, NPM B2618110338. Judul “Peningkatan Kemampuann
Mengenal Lambang Bilangan Melalui Metode Bernyanyi Pada Peserta Didik TK
Quantum Guntur Demak” Skripsi PG-PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas Ivet Semarang, 2022.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Peningkatan
kemampuan mengenal lambang bilangan melalui metode bernyanyi pada peserta
didik TK Quantum Guntur Demak.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dan dilakukan
dalam dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari perencanaan, tindakan,
observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 4 sampai 5
tahun di TK Quantum Guntur Demak.
Hasil penelitian ini terdapat peningkatan kemampuan mengenal lambang
bilangan melalui metode bernyanyi pada peserta didik TK Quantum Guntur
Demak. Peningkatan ini dapat dilihat dari hasil penelitian atau pelaksanaan
tindakan oleh peneliti. Pada kondisi awal peserta didik pra siklus diperoleh hasil
sebesar 13% berkategori baik, meningkat menjadi 37,77% pada siklus I dan
semakin meningkat pada siklus II mencapai prosentase sebesar 86,66%. Terdapat
peningkatan mengenal lambang bilangan sebesar 48,89%. Kinerja guru pada
siklus I mencapai prosentase sebesar 76,19% dan semakin meningkat pada siklus
II dengan hasil pencapaian prosentase sebesar 92,85% yang termasuk dalam
kriteria baik sekali. Begitu juga dengan aktivitas belajar anak juga mengalami
peningkatan dari 37,77% pada siklus I menjadi 86,66% pada siklus II.
Maka dapat disimpulkan bahwa melalui metode bernyanyi dapat
meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada peserta didik TK
Quantum Guntur Demak.
Kata Kunci : Mengenal Lambang Bilangan, Metode Bernyanyi


Ketersediaan
370/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
370/PAUD/PUS/II/2022
B2618110338
Juwariyah
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Juwariyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI METODE BERNYANYI PADA PESERTA DIDIK TK QUANTUM GUNTUR DEMAK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik