Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN
MENGGUNAKAN BENDA KONGKRIT LOOSEPART PADA
PESERTA DIDIK KELOMPOK A TAMAN
KANAK-KANAK KARTINI KUDUS - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MENGGUNAKAN BENDA KONGKRIT LOOSEPART PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK A TAMAN KANAK-KANAK KARTINI KUDUS - Cd Skripsi

Agatha , Fica - Nama Orang;

ABSTRAK
Fica Agatha, B2618110068. Peningkatan Kemampuan Mengenal
Konsep Bilangan Menggunakan Benda Kongkrit Loosepart Pada Peserta
Didik Kelompok A Taman Kanak-Kanak Kartini Kudus, Skripsi PGPAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas IVET Semarang
2022
Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan ada tidaknya peningkatan
kemampuan mengenal konsep bilangan anak setelah diberikan pembelajaran
menggunakan benda kongkrit Loosepart serta mendeskripsikan kemampuan
guru dalam penerapan media kongkrit Loosepart peserta didik kelompok A
TK Kartini Kudus.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang
dilaksanakan 3 siklus dengan subjek 17 anak melalui pengambilan data
observasi dan dokumentasi dengan urutan penelitian: (1) Perencanaan, (2)
Pelaksanaan, (3) Obsrvasi, dan (4) Refleksi.
Hasil penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan di TK Kartini Kaliputu
Kudus terlihat bahwa adanya peningkatan di siklus I ke siklus II hingga siklus
III. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan kemampuan mengenal
konsep bilangan mulai dari prasiklus, siklus I, siklus II dan siklus III. Hal ini
terbukti dari hasil penelitian sebelum tindakan yakni 23,53%, Siklus I 47,06%,
siklus II 70,59%, dan siklus III 82,35%. Simpulan dari penelitian ini bahwa
menggunakan media benda kongkrit Loosepart dapat meningkatkan kemampuan
mengenal konseo bilangan anak di TK Kartini Kaliputu Kudus.
Kata Kunci : Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan, Media Benda
Kongkrit Loosepart


Ketersediaan
372/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
372/PAUD/PUS/II/2022
B2618110068
FICA AGATHA
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Fica Agatha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MENGGUNAKAN BENDA KONGKRIT LOOSEPART PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK A TAMAN KANAK-KANAK KARTINI KUDUS
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MENGGUNAKAN BENDA KONGKRIT LOOSEPART PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK A TAMAN KANAK-KANAK KARTINI KUDUS
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik