Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KREATIVITAS SENI MELALUI PERMAINAN FINGER
PAINTING GO PADA KELOMPOK B TK NURUL UMMAH 19
KLEMPUN NGRAHO BOJONEGORO TAHUN AJARAN 2021/2022 - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KREATIVITAS SENI MELALUI PERMAINAN FINGER PAINTING GO PADA KELOMPOK B TK NURUL UMMAH 19 KLEMPUN NGRAHO BOJONEGORO TAHUN AJARAN 2021/2022 - Cd Skripsi

Iswati - Nama Orang;

ABSTRAK
ISWATI (2021). Peningkatan kreativitas seni anak melalui permainan
finger painting go pada kelompok B TK Nurul Ummah 19 Klempun Ngraho
Bojonegoro tahun ajaran 2021/2022. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Ivet Semarang. 93 halaman.
Kreativitas seni anak yang rendah menjadi masalah yang dihadapi guru di
TK Nurul Ummah 19 Klempun. Berdasarkan kondisi tersebut rumusan masalah
yang dipaparkan dalam penulisan ini yaitu bagaimana cara meningkatkan
kreativitas seni anak didik melalui perminan finger painting go, apakah dengan
permainan finger painting go dapat meningkatkan kreativitas seni anak didik di
TK Nurul Ummah 19 Klempun. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui cara meningkatkan kreativitas seni anak melalui permainan
finger painting go dan untuk mengetahui peningkatan kreativitas seni anak
kelompok B di TK Nurul Ummah 19 Klempun melalui permainan finger painting
go.
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang
dilaksanakan dalam dua siklus, dengan masing-masing siklus terdapat
perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sumber data adalah anak TK
Nurul Ummah 19 Klempun, melalui kegiatan pembelajaran yang lebih menarik
menggunakan media permainan finger painting yang disesuaikan dengan tema
sebagai sumber belajar terbukti mampu meningkatkan kreativitas seni anak, yaitu
terlihat dari lembar data hasil pengamatan pada saat kegiatan melukis yang
berlangsung. Pada siklus I diperoleh hasil 70% dan peningkatan kreativitas anak
pada siklus II diperoleh hasil 90 % dengan hasil tersebut menujukkan bahwa
penelitian ini berhasil karena melebihi target indikator penelitian sebesar 86%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan metode permainan finger
painting go sebagai sumber belajar dapat dikatakan berhasil dalam rangka
meningkatkan kreativitas seni anak. Berdasarkan penelitian tersebut disarankan
pada semua guru dapat memberikan pembelajaran melukis yang menarik dan
menyenangkan anak. Guru juga hendaknya mampu menciptakan lingkungan
pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan bagi anak.
Kata Kunci: Kreativitas seni. Finger painting go, Anak Usia 5-6 Tahun.


Ketersediaan
012/PAUD/PUS/I/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
012/PAUD/PUS/I/2022
2619130056
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Iswati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KREATIVITAS SENI MELALUI PERMAINAN FINGER PAINTING GO PADA KELOMPOK B TK NURUL UMMAH 19 KLEMPUN NGRAHO BOJONEGORO TAHUN AJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik