Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1-15 MELALUI
PERMAINAN KANGURU MELOMPAT PADA ANAK KELOMPOK B USIA 5-6
TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA
PATI - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1-15 MELALUI PERMAINAN KANGURU MELOMPAT PADA ANAK KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA PATI - Cd Skripsi

Triastuti, Yustina - Nama Orang;

ABSTRAK / ARTIKEL SKRIPSI
Yustina Triastuti, NPM. 2620130209. Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Angka
1-15 Melalui Permainan Kanguru Melompat Pada Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun Di
TK Negeri Pembina Pati. Jurusan PG - PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas IVET. Semarang. 2022.
Tujuan dalam penelitian ini yakni 1) Untuk mengetahui kemampuan mengenal konsep
angka 1-15 anak kelompok B usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina Pati; 2) Untuk mengetahui
seberapa besar peningkatan kemampuan mengenal konsep angka 1-15 anak kelompok B usia 5-6
tahun di TK Negeri Pembina Pati melalui permainan Kanguru melompat; dan 3) Untuk
mengetahui penerapan permainan Kanguru melompat untuk meningkatkan kemampuan
mengenal konsep angka 1-15 anak kelompok B usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina Pati.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan (action research) dengan subjek dalam penelitian
ini adalah TK Negeri Pembina Pati sebanyak 20 anak. Tingkat kemampuan mengenal konsep
angka 1-15 anak di TK Negeri Pembina Pati bisa dikatakan rendah. Indikasi dari pernyataan
tersebut antara lain: anak masih terlihat menunggu intruksi dari guru dalam mengenali angka,
anak belum mengenal angka secara baik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka
dapat disimpulkan bahwa kegiatan Kanguru melompat dapat meningkatkan kemampuan
mengenal konsep angka 1-15 pada anak di TK Negeri Pembina Pati. Kinerja guru dalam setiap
siklus mengalami peningkatan yang signifikan. Awalnya guru belum menerapkan metode
permainan Kanguru melompat dalam proses pembelajaran, khususnya untuk meningkatkan
kemampuan mengenal konsep angka 1-15 anak. Secara kuantitatif dan berdasarkan hasil
observasi didapat hasil pada siklus 1 ketercapaian rata-rata adalah 45% (9 anak).Kemudian pada
siklus 2 ketercapaiannya naik menjadi85% (17 anak). Berdasarkan simpulan tersebut, maka
peneliti menyarankan agar guru kelas sebagai ”kunci sentral” pelaksanaan pembelajaran,
seyogyanya memahami dan mampu mengaplikasikan materi/jenis metode permainan Kanguru
melompat dalam proses belajar mengajar, sehingga nantinya efektivitas dari hasil penelitian ini
dapat terus berlangsung.
Kata Kunci :Kemampuan mengenal konsep angka, bermain, Kanguru melompat.


Ketersediaan
035/PAUD/PUS/I/2022Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
035/PAUD/PUS/I/2022
2620130209
YUSTINA TRIASTUTI
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Yustina Triastuti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1-15 MELALUI PERMAINAN KANGURU MELOMPAT PADA ANAK KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA PATI
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP ANGKA 1-15 MELALUI PERMAINAN KANGURU MELOMPAT PADA ANAK KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA PATI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik