Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF A-Z
MELALUI METODA BERMAIN DENGAN MEDIA KARTU
HURUF BERGAMBAR PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN
DI KB INSAN HARAPAN KALIPUCANG WETAN
KEC WELAHAN KAB JEPARA -Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF A-Z MELALUI METODA BERMAIN DENGAN MEDIA KARTU HURUF BERGAMBAR PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB INSAN HARAPAN KALIPUCANG WETAN KEC WELAHAN KAB JEPARA -Cd Skripsi

Handayani , : Rokhimah - Nama Orang;

ABSTRAK / ARTIKEL SKRIPSI
Rokhimah Handayani, 2620130066, “ Peningkatan Kemampuan Mengenal huruf
A-Z Melalui Metoda Bermain Dengan Media Kartu Huruf Bergambar Pada Anak
Usia 3-4 Tahun Di KB Insan Harapan Kalipucang Wetan Kec Welahan Kab
Jepara” Skripsi, Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ivet, 2021, 83 halaman.
Latar Belakang penelitian ini adalah sebagian anak di KB Insan Harapan
termasuk dalam kategori rendah dalam Kemampuan Mengenal Huruf, sehingga
peneliti bekerjasama dengan guru lain sebagai kolaborator melakukan tidakan
kelas melalui metoda bermain dengan media kartu huruf bergambar untuk
meningkatkan kemampuan mengenal huruf anak.
Tujuan penelitian: 1) Mengetahui kemampuan mengenal huruf pada anak
usia 3-4 tahun KB Insan Harapan Kalipucang Wetan; 2) Mendeskripsikan metoda
bermain dengan media kartu huruf bergambar dalam meningkatkan kemampuan
mengenal huruf pada anak Usia 3-4 tahun di KB Insan Harapan Kalipucang
Wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara.
Penelitian tindakan kelas (PTK) ini terdiri dari 2 (dua) siklus, setiap siklus
meliputi 2 (dua) kali pertemuan dengan tahapan: perencanaan, pelaksanaan,
observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah anak usia 3-4 tahun di KB Insan
Harapan Kalipucang Wetan yang berjumlah 18 anak. Teknik pengambilan data
yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi, sedangkan analisis data
digunakan analisis deskriptif persentase
Hasil penelitian: Peningkatan kemampuan mengenal huruf pada anak usia
3-4 tahun di KB Insan Harapan pada awalnya (pra siklus) diperoleh skor terbesar
28 atau 40% dengan kategori kurang, setelah dilakukan tindakan melalui dua
siklus, maka diperoleh skor terbesar 54 atau 75% dengan kategori baik. Maka
hipotesis tindakan: “Melalui metode bermain dengan media kartu huruf
bergambar efektif dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf pada anak
usia 3-4 tahun di KB Insan Harapan Kalipucang Wetan Kec Welahan Kab
Jepara” dinyatakan diterima.


Ketersediaan
056/PAUD/PUS/I/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
056/PAUD/PUS/I/2022
2620130066
Rokhimah Handayani
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Rokhimah Handayani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF A-Z MELALUI METODA BERMAIN DENGAN MEDIA KARTU HURUF BERGAMBAR PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB INSAN HARAPAN KALIPUCANG WETAN KEC WELAHAN KAB JEPARA
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF A-Z MELALUI METODA BERMAIN DENGAN MEDIA KARTU HURUF BERGAMBAR PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB INSAN HARAPAN KALIPUCANG WETAN KEC WELAHAN KAB JEPARA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik