Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENAMBAHAN
DAN PENGURANGAN MELALUI PERMAINAN DAKON
PADA ANAK KELOMPOK B DI TK PERTIWI
BALERANTE KECAMATAN KEMALANG
KABUPATEN KLATEN
TAHUN AJARAN
2021/2022 - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENAMBAHAN DAN PENGURANGAN MELALUI PERMAINAN DAKON PADA ANAK KELOMPOK B DI TK PERTIWI BALERANTE KECAMATAN KEMALANG KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2021/2022 - Cd Skripsi

Wahyuni , Sri - Nama Orang;

ABSTRAK
Sri Wahyuni ( 2021 ). Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Penambahan
Dan Pengurangan Melalui Media Dakon Pada Anak Kelompok B TK Pertiwi
Balerante,Skripsi PG PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas IVET 86 Halaman.
Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) Peningkatan Pemahaman Konsep
Penambahan dan Pengurangan Melalui Media Dakon Pada Anak Kelompok B TK
Pertiwi Balerante , Kemalang, Klaten Tahun Ajaran 2021/2022. Latar belakang
dari penelitian ini adalah minimnya kemampuan pemahaman konsep penambahan
dan pengurangan . Peran guru masij menekankan pengajaran yang berpusat pada
guru ( teacher centered ),Dan juga kurang memanfaatkan media pembelajaran melalui bermain yang menarik dan mamapu meningkatkan pemahaman berhitung
anak.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep penambahan
dan pengurangan melalui media dakon.
Prosedur penelitian tindakan kelas melalui siklus yaitu mulai dari
perencananaan , tindakan, pengamatan dan refleksi subyek penelitian yaitu kelompok B sebanyak 12 siswa. namun keadaan pembelajaran masih bergantian ,kini
smple yang di ambil oleh peneliti hanya 4 siswa.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kognitif dengan
membilang melalui media dakon. Yang diketahui kondisi awal setelah penelitian
pra siklus sebanyak 10 % dan pada siklus I 60 % , kemudian pada siklus II 80 % .
dapat disimpulkan media dakon dapat meningkatkan perkembangan kognitif pada
anak kelompok B TK Pertiwi Balerante, Kemalang ,Klaten Tahun Ajaran
2021/2022.
Kata Kunci : Kemampuan mengenal Kognitif , Media Dakon


Ketersediaan
080/PAUD/PUS/I/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Sri Wahyuni
PG - PAUD
080/PAUD/PUS/I/2022
2620130240
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Sri Wahyuni
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PENAMBAHAN DAN PENGURANGAN MELALUI PERMAINAN DAKON PADA ANAK KELOMPOK B DI TK PERTIWI BALERANTE KECAMATAN KEMALANG KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2021/2022
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik