Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENERAPAN METODE BERNYANYI DALAM
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA
ANAKUSIA 4 - 5 TAHUNDI TK AISYIYAH BUNTALAN I
KECAMATAN KLATEN TENGAH
KABUPATEN KLATEN - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENERAPAN METODE BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAKUSIA 4 - 5 TAHUNDI TK AISYIYAH BUNTALAN I KECAMATAN KLATEN TENGAH KABUPATEN KLATEN - Cd Skripsi

Rahayu , Supriyanti - Nama Orang;

ABSTRAK
Supriyanti Rahayu, NPM 2619130179 Penerapan Metode Bernyanyi Dalam
Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 4 – 5 Tahun di TK
Aisyiyah Buntalan 1 Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten.
Tujuan Penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada anak
usia 4 – 5 tahun atau kelompok A di TK Aisyiyah Buntalan 1 Klaten yang masih
kurang, hal ini terlihat dari sikap anak belum respon jika kegiatan ini diberikan.
Anak juga masih malu dan kurang percaya diri.
Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok A TK Aisyiyah Buntalan
1 Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten yang berjumlah 20 anak terdiri
dari 10 anak perempuan dan 10 anak laki-laki dan dilakukan secara kolaborasi
dengan teman sejawat.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi,
dan wawancara, Indikator keberhasilan yang di tetapkan yaitu jika minimal 85%
dari 20 anak memiliki keberhasilan dalam memahami dan menghafal lagu yang
telah diajarkan oleh gurunya dengan kriteria berkembang sangat baik. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa bernyanyi dapat mengembangkan kemampuan
berbicara anak dan meningkat setelah adanya tindakan melalui bernyanyi. Pada
siklus I presentasi kreativitas anak sebesar 30 % yang berkembang sangat baik.
Pada siklus II presentasi anak sebesar 85% yang berkembang sangat baik.
Perolehan presentase tersebut menunjukkan bahwa perkembangan berbicara anak
kelompok A dengan kriteria sangat baik telah mencapai indikator keberhasilan
sebesar 85%
Kata Kunci : Bernyanyi Meningkatkan Kemampuan Berbicara


Ketersediaan
091/PAUD/PUS/I/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
091/PAUD/PUS/I/2022
2619130179
Supriyanti Rahayu
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Supriyanti Rahayu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN METODE BERNYANYI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAKUSIA 4 - 5 TAHUNDI TK AISYIYAH BUNTALAN I KECAMATAN KLATEN TENGAH KABUPATEN KLATEN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik