Text
Skripsi : PERAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UMKM PRODUK TORAKUR DAN DODOL TOMAT DI DESA KENTENG BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG - CD Skripsi
ABSTRAK
HARITS AL FATIH, 2021 . Peran Bauran Pemasaran (Marketing Mix)
UMKM Produk Torakur dan Dodol Tomat di Desa Kenteng Bandungan
Kabupaten Semarang. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas
Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet. (66 halaman).
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran bauran pemasaran
(marketing mix) yang dilakukan UMKM Torakur untuk produk Torakur dan
Dodol Tomat yang mencakup 4P diantara Produk, Harga , Promosi dan Tempat
untuk meningkatkan penjualan produk.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik
pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data
terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis data meliputi
Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Produk yang ada sudah baik
sesuai dengan standar meliputi merk, kualitas, ukuran dan kemasaan (2) harga
yang terapkan sudah terjangkau kisaran Rp17.500 ukuran 225gr, Rp 35.000
ukuran 500gr (3) Promosi yang dilakukan Periklan, Personal Selling, Pemasaran
langsung (4) Tempat untuk UMKM Torakur sudah sangat strategis saluran
distribusi dilakukan saluran distrubsi secara langsung dan saluran distribusi tidak
langsung.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, UMKM Torakur
001/EKO/PUS/II/2021 | Perpustakaan Pusat (Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain