Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI
KEGIATAN BERMAIN DENGAN MEDIA DADU ANGKA PADA
ANAK USIA 3 - 4 TAHUN DI KELOMPOK HIDAYAH KB
ALAIKAL HUDA GOMBONG PECALUNGAN BATANG - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI KEGIATAN BERMAIN DENGAN MEDIA DADU ANGKA PADA ANAK USIA 3 - 4 TAHUN DI KELOMPOK HIDAYAH KB ALAIKAL HUDA GOMBONG PECALUNGAN BATANG - Cd Skripsi

Najiha , Umi - Nama Orang;

ABSTRAK
Umi Najiha (2022) Peningkatan Kemampuan Kognitif Melalui Kegiatan Bermain
Dengan Media Dadu Angka Pada Anak Usia 3-4 Tahun Di Kelompok Hidayah KB
Alaikal Huda Gombong Batang. Skripsi Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas
Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Ivet Semarang 2022. 55 Halaman..
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatan kemapuan kognitif melalui kegiatan
bermain dengan Media Dadu Angka pada anak usia 3-4 tahun di Kelompok Hidayah KB
Alaikal Huda Gombong Pecalungan Batang. Pengabilan data yang dilakukan dengan
mengadakan pengamatan atau observasi, dokumentasi, dan wawancara untuk
melengkapi data yang ingin diungkap. Analisis yang diperoleh merupakan data kualitatif
dan dalam pengembangan kognitif menggunakan analisis deskriptif yaitu
membandingkan kegiatan yang sebelum dan sesudah tindakan. Manfaat penelitian ini
meningkatkan pengetahuan tetntang cara meningkatkan pengetahuan entang cara
mengenalkan konsep dalam kegiatan pembelajaran, meningkatkan wawasan,
pengalaman dan ilmu yang baru mengenai ketrampilan dalam mengajar kelas.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tundakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2
siklus dan bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik
Kelompok Hidayah KB Alaikal Huda Desa Gombong, Kec. Pecalungan, Kab. Batang
yang bejumlah tujuh (7) anak. Pengambilan data yang dilakukan dengan mengadakan
pengamatan atau observasi, dokumentasi, dan wawancara untuk melengkapi data yang
ingin diungkap.
Berdasarkan pengamatan prasiklus anak di KB Alaiakl Huda dDesa Gombong
Kecamatan Pecallungan Batang, melalui kegiatan bermain dadu angka masih sangat
rendah, hanya 2 anak yang memenuhi indikator kinerja, maka perlu diadakan penelitian.
Sehingga hasil penelitian tindakan kelas dapat disimpulkan bahwa melalui Hasil
penelitian menunjukkan bahwa penerapan media dadu angka dapat meningkatkan
kemampuan kognitif anak dalam mengenal lambang bilangan. Hasil penelitian
menunjukkan peningkatan 86,90% pada siklus II.
Kata Kunci : Kemampuan Kognitif, Lambang Bilangan, Dadu Angka


Ketersediaan
106/PAUD/PUS/I/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
106/PAUD/PUS/I/2022
2620130133
UMI NAJIHA
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Umi Najiha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MELALUI KEGIATAN BERMAIN DENGAN MEDIA DADU ANGKA PADA ANAK USIA 3 - 4 TAHUN DI KELOMPOK HIDAYAH KB ALAIKAL HUDA GOMBONG PECALUNGAN BATANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik