Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGHAFAL ASMAUL HUSNA
MELALUI METODE KINESTETIK DI KELOMPOK B PAUD KHAIRU
UMMAH CILACAP TAHUN AJARAN 2020-2021 - Cd Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGHAFAL ASMAUL HUSNA MELALUI METODE KINESTETIK DI KELOMPOK B PAUD KHAIRU UMMAH CILACAP TAHUN AJARAN 2020-2021 - Cd Skripsi

Indah , Harti - Nama Orang;

ABSTRAK
Harti Indah, NPM 2620130271. “Peningkatan Kemampuan menghafal
Asmaul Husna melalui Metode Kinestetik Di Kelompok B PAUD Khairu
Ummah Cilacap Tahun Ajaran 2020-2021”Skripsi. PG PAUD, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet..... halaman
Peserta didik yang mengalami kesulitan dalam menegmbangkan Aspek
Bahasa terutama dalam menghfal Asmaul Husna. Padahal menghafal asmaul
husna tidak kalah penting dengan menghafal doa sehari-hari. Pentingnya peseta
didik untuk meningkatkan Aspek Bahasa dalam menghafal asmaul husna melalui
metode yang menyenangkan, yaitu metode kinestetik.
Metodologi penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, dengan
tahap mengamati Pra Siklus, melakukan Siklus I dan Siklus 2. Setiap siklus dibagi
menjadi 2 tindakan. Subjek penelitian adalah 5 peserta didik usia 5-6 tahun, ,
indikator keberhasilan mngacu pada Hasil Penialian Keaktifan Peserta didik dan
Indikator Kinerja Guru
Alur pembelajaran menghafal asmaul husna menggunakkan metode
kinestetik yaitu dengan menggnakan gerakan yang menunjukan arti dari asmaul
husna tersebut. Gerakan-gerakan tersebut membuat anak lebih bersemangat dan
mudah dalam mengingat hafalan. Dari hasil penelitian peningkatan hafalan
asmaul husna menggunakan metode kinestetik yaitu 80,00% peserta didik pada
saat pra tindakan masih kurang lancar atau mulai berkembang, lalu meningkat
pada siklus II sebanyak 60,00% menjadi berkembang sangat baik. Selain hafalan
yang menunjukan peningkatan, peserta didik juga mampu membantu teman ketika
temanya keliru menyebutkan arti dari gerakan asmaul husna.
Kata Kunci : Bahasa, Asmaul Husna,Kinestetik


Ketersediaan
119/PAUD/PUS/I/2022378Perpustakaan Pusat (Skripsi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG - PAUD
119/PAUD/PUS/I/2022
2620130271
Harti Indah
Info Detail Spesifik
Hard Cover Skripsi Warna Biru Cd Skripsi Jurusan Pg Paud
Pernyataan Tanggungjawab
Harti Indah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGHAFAL ASMAUL HUSNA MELALUI METODE KINESTETIK DI KELOMPOK B PAUD KHAIRU UMMAH CILACAP TAHUN AJARAN 2020-2021
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik