Text
Skripsi : MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK MELALUI BERCERITA MENGGUNAKAN MEDIA BONEKA TANGAN UNTUK KELOMPOK B TK TUNAS BANGSA DESA KEDUNGGADING KECAMATAN RINGINARUM KABUPATEN KENDAL TAHUN PELAJARAN 2021/2022 - Cd Skripsi
ABSTRAK
Sri Waryanti (2021). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Anak Melalui
Bercerita Menggunakan Media Boneka Tangan Untuk Kelompok B TK Tunas
Bangsa Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal Tahun
Pelajaran 2021/2022. Skripsi. Semarang. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas Ivet. 86 halaman.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan bahasa
anak sebelum dan sesudah diberikan perlakuan metode bercerita dengan boneka
tangan dan menjelaskan pengaruh metode bercerita dengan boneka tangan
terhadap perkembangan bahasa pada kelompok B di TK Tunas Bangsa desa
Kedunggading Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal. Penelitian ini
merupakan jenis penelitian kualitatif dengan mengambil latar tempat TK Tunas
Bangsa desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal. Subjek
penelitian ini adalah peserta didik TK Tunas Bangsa desa Kedunggading
Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal yang berjumlah 15 anak. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Bercerita dengan menggunakan boneka tangan
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan bahasa anak pada
pembelajaran di kelompok B TK Tunas Bangsa desa Kedunggading Kecamatan
Ringinarum Kabupaten Kendal. Dari metode tersebut guru dapat mengetahui
keterampilan berbicara peserta didik kelompok B TK Tunas Bangsa Desa
Kedunggading Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal.
Kata Kunci : Keterampilan Berbicara , Metode Bercerit
125/PAUD/PUS/I/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain