Text
Skripsi : STRATEGI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS IVET SEMARANG - CD Skripsi
ABSTRAK
Ina Sarofah (2021). Strategi Penerimaan Mahasiswa Baru Pada Masa Pandemi
Covid-19 Di Universitas Ivet Semarang.Skripsi. Pendidikan Ekonomi. FKIP.
Universitas Ivet.
Upaya lembaga pendidikan dalam mengelola kegiatan pemasaran untuk
menghadapi persaingan yang ketat di dunia pendidikan dengan melalui strategi
pemasaran.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi,
pelaksanaan, dan hasil evaluasi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Ivet
Semarang.Sumber data penelitian ialah Ketua PMB dan anggotanya, Ka.Prodi,
Dosen, WR 3, Sekretaris Yayasan, dan mahasiswa baru.Pengumpulan data
menggunakan metode wawancara, observai, dokumentasi, dengan teknik analisis
deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan: 1) strategi promosi yang
digunakan dalam penerimaan mahasiswa baru dengan media online seperti;
whatsapp, instagram, youtube, media cetak; brosur, spanduk, banner. 2)
pelaksanaan pendaftaran mahasiswa baru menggunakan sistem online dan offline,
calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar harus melengkapi berkas pendaftaran
dan membayar biaya pendaftaran melalui transfer bank yang telah ditunjuk. 3)
hasil evaluasi menunjukkan adanya peningkatan jumlah mahasiswa baru yang
diterima di Universitas Ivet Semarang.
Kata kunci: lembaga pendidikan, strategi, online, offline
007/EKO/PUS/II/2021 | Perpustakaan Pusat (Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain