Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA
PEMBELAJARAN MATA KULIAH ANTROPOLOGI DI PROGRAM
STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS IVET SELAMA
MASA PANDEMI COVID-19 - CD Skripsi

Text

Skripsi : PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH ANTROPOLOGI DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS IVET SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 - CD Skripsi

Garetta, Nanda Okta - Nama Orang;

ABSTRAK
Nanda Okta Garetta (2021), “Pemanfaatan Google Classroom Sebagai
Media Pembelajaran Mata Kuliah Antropologi Di Program Studi Pendidikan
Geografi Universitas IVET Selama Masa Pandemi Covid-19”. Skripsi. Program
Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
IVET. 55 Halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. Pemanfaatan Google
Classroom sebagai media pemebelajaran mata kuliah antropologi di tengah masa
pandemi Covid-19, 2. kendala dalam pemanfaatan Google Classroom sebagai
media pemebelajaran mata kuliah antropologi di tengah masa pandemi Covid-19,
3. upaya dalam mengatasi kendala pemanfaatan Google Classroom sebagai media
pemebelajaran mata kuliah antropologi di tengah masa pandemi Covid-19.
Penelitian ini dilakukan di Program studi Pendidikan Geografi Universitas
IVET sejak perkuliahan awal semester genap dimulai dari Maret 2021. Penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data menggunakan sumber
data primer dan sekunder. Data diperoleh dengan observasi, wawancara, dan
dokumentasi menggunakan triangulasi untuk mengecek keabsahan data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dosen telah memanfaatkan Google
Classroom sebagai media pembelajaran dalam menunjang kegiatan perkuliahan
online dengan baik. Kemudian dalam pelaksanaan pemanfaatan Google Classroom
sebagai media pembelajaran terdapat beberapa kendala yaitu gangguan sinyal, tidak
adanya notifikasi ketika ada perkuliahan/tugas, kurangnya interaksi. Serta pada
penelitian ini mendeskripsikan upaya untuk mengatasi kendala yang terjadi dari
pemanfaatan Google Classroom sebagai media pemebelajaran mata kuliah
antropologi di tengah masa pandemi Covid-19.
Kata Kunci : Google Classroom, Media Pembelajaran, Pembelajaran Online


Ketersediaan
003/GEO/PUS/II/2021Perpustakaan Pusat (Geografi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.2 NAN p
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Geografi
003/GEO/PUS/II/2021
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru - CD Skripsi jurusan geografi
Pernyataan Tanggungjawab
Nanda Okta Garetta
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik