Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH MELALUI
REWARD DAN PUNISHMENT: STUDI KASUS SMA
MUHAMMADIYAH 4 KENDAL - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH MELALUI REWARD DAN PUNISHMENT: STUDI KASUS SMA MUHAMMADIYAH 4 KENDAL - CD Skripsi

Komariyah, Siti - Nama Orang;

ABSTRAK
Siti Komariyah (2021). Peningkatan Prestasi Belajar Sejarah Melalui Reward dan
Punishment: Studi Kasus SMA Muhammadiyah 4 Kendal. Skripsi. Pendidikan
Sejarah. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet. 72 halaman.
Peningkatan prestasi belajar sejarah melalui reward dan punishment tidak
terlepas dari adanya dukungan dari sekolah, guru dan orang tua. Pendidikan di SMA
Muhamamdiyah 4 Kendal berupaya untuk mencapai keberhasilan pembelajaran baik
akademik maupun non akademik dan dapat menghasilkan peserta didik yang
berpretasi. Maka dari itu sekoalah berupaya untuk meningkatkan prestasi belajar
sejarah melalui metode reward dan punishment.
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengkaji prestasi belajar sejarah
peserta didik melalui reward dan punishment di SMA Muhammdiyah 4 Kendal (2)
Untuk mengkaji Factor-faktor yang menjadi pendukung prestasi belajar sejarah
melalui reward dan punishment di SMA Muhammdiyah 4 Kendal (3) Untuk
mengkaji Factor-faktor yang menjadi penghambat prestasi belajar sejarah melalui
reward dan punishment di SMA Muhammdiyah 4 Kendal (4) Untuk mengkaji
pemberian Reward dan Punishment peningkatan prestasi belajar peserta didik Sejarah
di SMA Muhammadiyah 4 kendal.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan
dokumentasi. Penelitian dilakukan pada guru mata pelajaran, dan 2 peserta didik
jurusan IPS. Untuk menguji keabsahan data digunakan Teknik tringulasi. Teknik
analisis data menggunakan Teknik analisi Data Model Interaktif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Proses pembelajaran sejarah yang
dikelola guru suatu kegiatan yang bernilai edukatif selama proses pembelajaran
sejarah dan penerapan metode reward dan punishment menjadi salah satu daya tarik
peserta didik dalam proses pembelajaran sejarah(2) Faktor pendukung peningkatan
prestasi belajar sejarah melalui reward dan punishment pada peserta didik SMA
Muhammadiyah 4 Kendal antara lain: dukungan dari sekolah dan guru, dorongan
guru untuk memotivasi peserta didiknya dan membentuk peserta didik yang
berkarakter serta sarana dan prsarana yang memadai. (3) Faktor penghambat
peningkatan prestasi belajar sejarah melalui reward dan punishment di SMA
Muhammadiyah 4 Kendal antara lain: faktor lingkungan, kurangnya komunikasi,
kurangnya kesadaran dalam diri peserta didik dan kerja sama dengan orang tua. (4)
Pemberian metode reward dan punishment untuk peningkatan prestasi belajar sejarah
di SMA Muhammadiyah 4 Kendal terjadi perubahan signifikan dalam peningkatan
prestasi belajar sejarah semangat para peserta didik dalam pemberian reward
meningkat dalam pembelajaran sejarah sedangkan pemberian punishment peserta
didik dalam pembelajaran menjadi menurun.
Kata kunci: Prestasi Belajar, Reward dan Punishment


Ketersediaan
003/SEJ/PUS/II/2021Perpustakaan Pusat (Sejarah)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.2 KOM p
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Sejarah
003/SEJ/PUS/II/2021
Siti Komariyah
A1417110003
Info Detail Spesifik
Haed cover warna biru - CD Skripsi jurusan sejarah
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Komariyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik