Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-5 PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DENGAN MEDIA TATAKAN TELUR BEKAS
DI KB TUNAS CEMERLANG DESA REJOSARI

Text

SKRIPSI: MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-5 PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DENGAN MEDIA TATAKAN TELUR BEKAS DI KB TUNAS CEMERLANG DESA REJOSARI

Siti Khotimah - Nama Orang;

Konsep matematika yang paling penting dipelajari anak usia 3, 4, dan 5
tahun adalah pengembangan terhadap suatu bilangan. Untuk mengenalkan
konsep angka pada anak prasekolah dapat dilakukan salah satunya dengan
mengajarkan berhitung 1-5. Mengenal angka 1-5 menjadi sangat penting
diperkenalkan sejak usia dini, hal ini dikarenakan kemampuan ini sangat
berhubungan dengan kemampuan anak dalam memecahkan masalah secara
sederhana dalam sehari-hari.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengenal
angka 1-5 dengan media tatakan telur bekas pada anak usia 3-4 tahun di KB
Tunas Cemerlang Desa Rejosari.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan metode
deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase. Sampel dari
penelitian ini adalah murid di KB Tunas Cemerlang yang berusia 3-4 tahun
berjumlah 20 anak yang terdiri dari 11 anak laki-laki dan 9 anak perempuan.
Penelitian ini menggunakan indikator keberhasilan sebesar 80 %.
Hasil penelitian ini adalah bahwa media tatakan telur bekas mampu
meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-5 anak di KB Tunas Cemerlang
secara bertahap. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan hasil prosentase
pada siklus 1 yaitu sebesar 50 % dan pada siklus 2 sebesar 90%. Berdasarkan
hasil tersebut maka ketuntasan kemampuan mengenal angka 1-5 dapat tercapai
dan melebihi indikator keberhasilan sebesar 80%.
Kata kunci: Tatakan Telur Bekas, Mengenal angka 1-5


Ketersediaan
254/PAUD/PUS/I/2023254/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
254/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Siti Khotimah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-5 PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DENGAN MEDIA TATAKAN TELUR BEKAS DI KB TUNAS CEMERLANG DESA REJOSARI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik