Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : PENERAPAN PERMAINAN JAMURAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARAKTER KERJASAMA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AL-MUNAWAROH DESA
BANCAK KEC. BANCAK KAB. SEMARANG

Text

SKRIPSI : PENERAPAN PERMAINAN JAMURAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARAKTER KERJASAMA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AL-MUNAWAROH DESA BANCAK KEC. BANCAK KAB. SEMARANG

Yuli Astuti - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan karakter
kerjasama dengan permainan jamuran. Untuk rumusan masalah pada penelitian ini
yaitu“Bagaimana penerapan permainan jamuran dapat meningkatkan kemampuan
karakter kerjasama anak usia 3-4 Tahun di KB Al-Munawaroh Desa Bancak Kec.
Bancak Kab. Semarang”
Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakam Kelas (PTK).Teknik
analisis dengan pengumpulan data menggunakan tehnik observasi dan penilaian
pendekatan kualitatif yang dilaksanakan dalam dua siklus, dengan masing-masing
siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek
penelitian adalah guru sebagai pelaksana tindakan bersama teman sejawat
bertindak sebagai observer dan anak di KB Al-Munawaroh Desa Bancak yang
berjumlah 12 anak, melalui objek penelitian kegiatan pembelajaran bermain
jamuran untuk meningkatkan karakter kerjasam anak.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan mewarnai gambar
menggunakan media tanaman dapat meningkatkan karakter kerjasama pada anak
yang terlihat pada kegiatan belajar dalam pelaksanaan tindakan pada siklus I
diperoleh hasil rata-rata indicator capaian anak dengan presentase 58.33% yang
dinyatakan belum tercapai kemudian adanya perbaikan tindakan pada siklus II
sehingga terjadi peningkatan yang baik dimana kegiatan pembelajaran
kemampuan mengenal warna pada anak disiklus II dengan rata-rata indicator
capaian anak diperoleh hasil 75%, dengan hasil tersebut menujukkan bahwa
penelitian yang dilakukan dinyatakan berhasil karena sesuai dengan target
indikator penelitian sebesar 75%.
Kata kunci : Permainan Jamuran, Karakter, Jamuran


Ketersediaan
267/PAUD/PUS/I/2023267/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
267/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG-PAUD
Yuli Astuti
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN PERMAINAN JAMURAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARAKTER KERJASAMA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AL-MUNAWAROH DESA BANCAK KEC. BANCAK KAB. SEMARANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik