Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL ANGKA 1-10 MELALUI METODE PERMAINAN TRADISIONAL LEMPAR KARET PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN
DI TK DHARMA WANITA JAMBON II

Text

PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL ANGKA 1-10 MELALUI METODE PERMAINAN TRADISIONAL LEMPAR KARET PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK DHARMA WANITA JAMBON II

Purwati - Nama Orang;

. “Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Dalam Mengenal
Angka 1-10 Melalui Metode Permainan Tradisional Lempar Karet Karet
Pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Dharma Wanita Jambon II Kecamatan
Pulokulon Kabupaten Grobogan” Skripsi Program Pendidikan Anak Usia Dini
(PAUD),Fakultas Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas IVET Semarang.
Tujuan dalam Penelitian ini yaitu meningkatkan Kemampuan membilang
pada anak dengan menggunakan permainan lempar karet di TK Dharma Wanita
Jambon II. Aktivitas membilang di PAUD merupakan salah satu penguasaan
aspek kognitif, pembelajaran matematika permulaan pada anak yang bertujuan
untuk memahami, mengenal konsep bilangan melalui eksplorasi dengan bendabenda konkret sebagai pondasi yang kokoh bagi anak dalam mengembangkan
kemampuan berhitung.
Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek
penelitian di TK Dharma Wanita Jambon II Tahun Pelajaran 2022/2023 yang
berjumlah 10 anak dilakukan dengan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II.
Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi dan
dokumentasi foto dengan menggunakan Teknik analisis deskritif kualitatif.
Melalui permainan tradisional menggunakan media lempar karet di TK Dharma
Wanita Jambon II mengalami peningkatan, yaitu pada prasiklus 12,5%, siklus I
mencapai 37,5% dan siklus II mencapai 87,5%, karena sudah mencapai indikator
keberhasilan yaitu 80% sehingga tidak dilanjutkan siklus berikutnya.
Terbukti bahwa dengan menggunakan permainan lempar karet dapat
meningkatkan kemampuan membilang pada anak di TK Dharma Wanita Jambon
II dengan menggunakan permainan lempar karet dapat memudahkan anak untuk
memahami pembelajaran membilang, selain cara pembelajarannya menyenangkan
menggunakan permainan lempar karet tersebut dapat menarik minat anak untuk
lebih giat belajar sambil bermain, anak ikut aktif dan berpartisipasi dalam proses
pembelajaran berlangsung sehingga memudahkan anak untuk meningkatkan
kemampuan membilang, Memudahkan anak dalam menerima materi baru dan ini
merupakan Langkah awal membangun rasa percaya diri anak untuk lebih jauh
menguasai ilmu.
Kata Kunci : Permainan Tradisional, Lempar Karet


Ketersediaan
246/PAUD/PUS/I/2023246/PAUD/PUS/I/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
246/PG-PAUD/PUS/I/2023
Penerbit
: ., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Purwati
PG-PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL ANGKA 1-10 MELALUI METODE PERMAINAN TRADISIONAL LEMPAR KARET PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK DHARMA WANITA JAMBON II
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL ANGKA 1-10 MELALUI METODE PERMAINAN TRADISIONAL LEMPAR KARET PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK DHARMA WANITA JAMBON II
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENGENAL ANGKA 1-10 MELALUI METODE PERMAINAN TRADISIONAL LEMPAR KARET PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK DHARMA WANITA JAMBON II
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik